Ini Pendapat Cantona Soal Derby Manchester

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 10 Desember 2017
Ini Pendapat Cantona Soal Derby Manchester
Eric Cantona (zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Eric Cantona ikut meramaikan panasnya jelang derby Manchester nanti malam. Menurut pria asal Prancis ini baik MU dan Man City punya kelebihan masing-masing yang bakal menjadikan pertarungan bakal berjalan sengit.

Pekan ke-16 Premier League akan menyajikan laga dua tim teratas yang berasal dari satu kota Manchester yakni MU versus Man City, berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Cantona menilai laga ini adalah pertarungan dua pelatih jempolan dunia yang berbeda filosofi gaya bermain.

Cantona berpendapat, The Red Devils di bawah komando Mourinho kuat dalam bertahan dan cepat dalam serangan balik, sebaliknya Guardiola mengusung permainan atraktif juga menyerang bersama The Citizens.

Man City dengan total football-nya mencatatkan tim paling produktif dengan mencetak 46 gol, sedangkan MU ala catenaccio menjadi tim terbaik di Inggris dalam hal bertahan hanya kebobolan sembilan gol.

"Saya menilai gaya bermain Mourinho tidak sesuai dengan identitas Manchester United karena terlalu bertahan. Pep Guardiola dan Mourinho adalah para manajer hebat. Namun, saya lebih condong ke gaya sepak bola menyerang karena lebih kreatif. Itu juga cara yang saya terapkan semasa bermain," kata Cantona kepada eurosport.

"Tetapi hati saya akan selamanya untuk MU. Di sisi lain, ada pria botak yang penglihatannya tentang sepak bola total memberi saya kesulitan. Si jenius dalam bertahan Jose Mourinho akan bertemu dengan Si jenius dalam sepak bola menyerang seperti Guardiola," tandasnya.

Derby Manchester
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan