Ini Penyebab PSMS Medan Kalah 1-4 dari Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Februari 2018
Ini Penyebab PSMS Medan Kalah 1-4 dari Persija Jakarta
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (tengah) saat hadiri konferensi pers usai laga menghadapi Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, menyebut hilangnya konsentrasi para pemain membuyarkan strategi yang sudah dipersiapkan untuk mengalahkan Persija Jakarta. Para pemain lengah hingga tiga gol bisa dicetak Macan Kemayoran dalam tempo 15 menit saja.

Tim Ayam Kinantan harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Persija 1-4 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Marko Simic kembali jadi momok bagi lawan-lawan Persija. Dia mencetak tiga gol menit 4, 11 dan 74. Sementara satu gol lagi dihasilkan Jaimerson da Silva Xavier lewat sundulan menit 15.

Kegagalan meraih kemenangan saat berstatus sebagai tim tuan rumah membuat PSMS kecewa. Djadjang Nurdjaman menyebut para pemain hilang konsentrasi hingga tiga gol bersarang digawang Abdul Rohim.

"Saat latihan sudah saya ingatkan untuk konsentrasi. Ini laga yang ketat. Lengah sedikit saja sangat berbahaya. Tapi pemain saya melakukannya. Mereka hilang konsentrasi, kemudian kemasukan tiga gol," terang Djadjang dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Kita sempat bangkit dengan mencetak satu gol, mulai kuasai. Tapi pemain-pemain kami mayoritas masih muda, kalah pengalaman dari pemain Persija. Waktunya sudah tidak cukup, ditambah gol keempat," tambah mantan pelatih Persib Bandung.

Kekalahan ini membuat PSMS harus menang dengan selisih empat gol. Hal ini tentu bukan tugas mudah. Terlebih Marko Simic benar-benar sedang on fire. Tercatat penyerang asal Kroasia sudah mencetak sebelas gol, delapan di antaranya di Piala Presiden 2018.

"Kami belum menyerah, masih ada peluang walaupun tipis. Tapi kami akan tetap berjuang," ucap Djanur.

"Jeda sehari saya fokuskan untuk membenahi mental bertanding para pemain. Mereka masih belum konsisten. Kadang bisa tampil bagus, kadang di bawah performa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Piala Presiden 2018 Persija jakarta PSMS Medan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan