Ini Pesan Ketua Umum PSSI kepada Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Ini Pesan Ketua Umum PSSI kepada Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Ini Pesan Ketua Umum PSSI kepada Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19- Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi datang menyambangi lokasi seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-19 di National Youth Training Center yang berada di Sawangan, Depok.Kedatangan Ketum PSSI ke NYTC untuk menyampaikan pesan semnagat kepada calon para pemain timnas Garuda Muda ini.

Didampingi oleh sang istri, Nawal Lubis, pria yang menjabat sebagai Pangkostrad mengawali pembicaraan dengan meminta maaf karena baru bisa datang ke lokasi seleksi akibat kesibukannya sebagai pengurus PSSI.

Pria asal Sabang, Aceh tersebut juga berbagi pengalaman bagaimana sikap membela negara. Menurutnya, memperkuat timnas Merah Putih juga bagian dari membela negara.

"Saya dulu dilatih atasan saya untuk menjaga kesatuan negara Republik Indonesia. Kali ini, giliran kalian berlatih keras, masuk timnas, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujar Edy.

Selain itu, Edy mengatakan kepada para pemain yang nantinya terpilih dan masuk ke pelatnas jangka panjang tak perlu takut akan pendidikan mereka. Karena, dalam hal ini PSSI akan menjamin para pemain tetap mendapat materi pelajaran formal dengan sistem homescholling.

"Banyak pemain potensial dalam seleksi timnas Indonesia U-19 kali ini. Ini bukan saya yang mengatakan, tapi kepala pelatih Luis Milla yang mengucapkannya. Sayangnya, mereka tidak dibentuk dengan baik. Maka itu, saat ini lah waktu yang tepat untuk memulai," tutup Edy.

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment