Ini Reaksi Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2018

Ini Reaksi Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2018

BolaSkor.com - Hasil undian playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa baru saja selesai, Selasa (17/10/17). Italia akan menghadapi Swedia, Republik Irlandia menantang Denmark, Irlandia Utara kontra Swiss, dan Kroasia akan melawan Yunani.

Bagi tim-tim playoff, tinggal dua laga lagi akan diketahui apakah mereka akan tampil di Rusia 2018 atau tidak.

"Italia mungkin tim paling terkuat, namun memang beginilah jalannya sebuah undian," ujar kapten Swedia Andreas Granqvist kepada Expressen dikutip ESPN FC.

"Kami mendapatkan Portugal pada playoff Piala Dunia lalu dan kini Italia. Kami sudah membuktikan mampu mengalahkan tim seperti Prancis dan mereka sedikit lebih baik daripada Italia. Kami wajib menghasilkan dua permainan terbaik untuk mengancam Italia," jelas Granqvist.

Sementara itu, kubu Rep. Irlandia yang meraih tiket playoff lewat kemenangan dramatis kontra Wales menyatakan puas dengan hasil undian yang menempatkan mereka pada laga melawan Denmark.

"Kami sudah cukup puas bisa ada dalam undian. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ujar pelatih Rep. Irlandia Martin O'Neill.

Tim lain di playoff adalah Swiss yang bisa dibilang kurang beruntung tak lolos otomatis ke Rusia 2018 karena kalah di laga terakhir dari Portugal. Pada laga playoff, Swiss akan menghadapi Irlandia Utara.

"Ini bakal menjadi perjalanan yang berat. Tapi kami punya kemampuan untuk lolos ke Rusia," kata bos Irlandia, Michael O'Neill.

Rasa optimisme juga hadir di kubu Kroasia yang akan melawan Yunani. "Ini akan menjadi tugas yang berat. Saya percaya kepada para pemain dan berharap kami bisa melakukan tugas dengan baik," papar arsitek Kroasia, Zlatko Dalic.

Leg pertama playoff akan digelar pada 9-11 November 2017. Sedangkan leg kedua digelar pada 12-14 November 2017.

Hasil Undian Piala Dunia 2018 zona Eropa
Irlandia Utara vs Swiss
Kroasia vs Yunani
Denmark vs Republik Irelandia
Swedia vs Italia
(Tim yang disebut pertama menjadi tuan rumah leg 1)

Leave a Comment