Ini Tanggapan Joko Mengenai Protes Persepam

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 13 September 2014
Ini Tanggapan Joko Mengenai Protes Persepam
Ini Tanggapan Joko Mengenai Protes Persepam

Jakarta - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan protes Persepam Madura kepada PT Liga harus ada penjelasan lebih rinci terkait gugatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persepam Madura melalui manajernya, Achsanul Qosasi, telah melayangkan protes kepada PT Liga selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Achsanul merasa timnya terdegradasi karena adanya keteledoran dari PT Liga. Persepam terdegradasi ke Divisi Utama setelah dikalahkan Persipura 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (5/9) lalu.

Di hasil akhir klasemen Wilayah Timur ISL, Persepam berada di peringkat ke-10 dengan raihan 23 poin setara dengan Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui. Namun peringkat Persiram di peringkat 9 dan Perseru ke-8 karena unggul head-to-head.

Demi membuka peluang naik peringkat, Persepam mengajukan protes atas tindakan Perseru yang dianggap menggunakan pemain tidak sah. Sunday Oboh yang merupakan pemain asal Nigeria itu disebut pihak Persepam tak memiliki ITC (International Transfer Certificate).

Protes pun dilayangkan ke PT Liga. Namun, menurut Joko Driyono protes tersebut masih belum jelas. Harus ada pemaparan lebih rinci dari Persepam terkait gugatannya.

"Tidak ada masalah mengenai protes Persepam. Begitu PT Liga merilis pemain tersebut sah, ya berarti sah," kata Joko kepada wartawan di Senayan, Sabtu (13/9).

"Prinsipnya perlu dijelaskan. Sebenarnya yang di pertanyakan itu adalah pemain yang tidak punya ITC. Persepam mungkin lupa, banyak pemain yang belum punya ITC tapi disahkan. Mungkin kalau ada masalah itu sebatas masalah minor di klub masing-masing," pungkasnya.

JANGAN LEWATKAN:
Joko driyono Persepam madura Pt liga indonesia Ceo pt liga indonesia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan