Iniesta Seumur Hidup Perkuat Barcelona

EsaEsa - Sabtu, 07 Oktober 2017
Iniesta Seumur Hidup Perkuat Barcelona
Andres Iniesta. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Andres Iniesta mendapatkan keistimewaan dari Barcelona. Gelandang berusia 33 tahun tersebut diberikan kontrak baru dengan durasi seumur hidup.

Keputusan ini telah diumumkan secara resmi pada Jumat (6/10/2017) pagi waktu setempat. Dengan begitu, Iniesta tercatat sebagai pemain yang hanya memperkuat Barcelona sepanjang kariernya. "Ini hari yang sangat istimewa untuk saya. Banyak hal penting yang masih ingin saya lakukan di sini. Saya akan terus berada di sini sampai tubuh dan pikiran saya mengatakan berhenti untuk melakukannya," ucap Iniesta yang dikutip dari laman resmi klub.

"Saya hanya bisa berterima kasih pada pihak klub dan seluruh suporter atas semua dukungan yang mereka beri setiap hari. Kesepakatan ini menunjukkan kepercayaan dan membuat saya senang karena klub sebesar Barcelona terus memberi saya kesempatan," tambahnya.

Iniesta merupakan produk asli dari akademi Barcelona. Setelah menjajaki pengalaman di kompetisi junior, Iniesta akhirnya dipanggil ke skuat utama pada musim 2002/2003 lalu. Sejauh ini sang pemain telah menorehkan 633 penampilan di semua kompetisi resmi. Dari kesempatannya itu, ia mampu membukukan 55 gol serta 136 assist.

Selain catatan pribadi, Iniesta juga mengukir prestasi mengesankan di Barcelona. Bersama Los Blaugrana, ia turut merasakan gelar juara La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia AntarKlub.(*)