Intip Renovasi Markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 November 2017
Intip Renovasi Markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri
Stadion Jatidiri, Semarang. (Jawapos.com)

BolaSkor.com - Renovasi Stadion Jatidiri yang merupakan markas PSIS Semarang akan memakai material dan produk lokal. Rumput lapangan, kursi penonton, lampu penerangan, dan bahan lainnya tidak memakai buatan luar negeri.

"Kami akan lebih mengutamakan produk dalam negeri sebagai bahan mempercantik stadion, seperti rumput lapangan, lampu, kursi, dan lain- lainnya," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPkom) Renovasi GOR Jatidiri, Prambudi kepada BolaSkor.com.

Sedangkan untuk renovasi tahap kedua, Stadion Jatidiri terus dikebut hingga batas akhir tahun ini. Untuk pengerjaan tahap ini sudah meliputi pembangunan pondasi tribun utara dan timur.

"Pondasi tribun timur dan utara sudah dikerjakan, dan tribun selatan akan memasang kursi," ujar Prambudi.

Prambudi menambahkan, untuk pengerjaan ini harus dikebut selama 24 jam. Hal ini untuk memenuhi target yang dibebankan hingga berakhirnya tahun 2017.

"Pengerjaan harus dilakukan siang malam selama 24 jam penuh. Ini agar selesai sesuai target akhir tahun ini. Karena tahun 2018 ada pengerjaan lagi," jelas Prambudi.

Semua insan olahraga dan masyarakat Semarang khususnya Jawa Tengah menanti wajah baru stadion yang dibangun tahun 1991 tersebut. Nantinya kapasitas Stadion Jatidiri yang semula hanya 21 ribu penonton, akan menjadi sekitar 35 ribu.

Renovasi tahap pertama telah selesai akhir 2016 lalu, pengerjaan meliputi pada penambahan kapasitas tribun Selatan yang kini telah berdiri tegak dengan atap peneduh berwarna biru. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

PSIS Semarang Stadion jatidiri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan