Irfan Bachdim Terancam Tak Bisa Tampil Di Piala AFF 2016

satriasatria - Selasa, 15 November 2016
Irfan Bachdim Terancam Tak Bisa Tampil Di Piala AFF 2016

Irfan Bachdim Terancam Tak Bisa Tampil Di Piala AFF 2016- Kabar buruk kembali menimpa skuat Merah Putih menjelang tampil di ajang Piala AFF 2016. Skuat timnas Indonesia beruntun dihantam badai cedera dan kebugaran fisik pemain masih jadi kendala utama tim asuhan Alfred Riedl.

Pasalnya, striker andalan, Irfan Bachdim mengalami cedera pergelangan kaki dalam sesi latihan di Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/16). Cedera itu didapatkan setelah pergelangan kaki Irfan dijegal oleh Hansamu Yama. Ia sempat mengerang dan harus dipapah keluar lapangan.

Pemain berdarah Belanda itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kami akan lakukan MRA kepada (Irfan) Bachdim biar pelatih bisa tahu hasilnya secara jelas," kata dokter timnas Indonesia Syarif Alwi yang ditemui di lapangan.

Cedera yang didapatkan Irfan Bachdim itu jelas membuat pelatih timnas Alfred Riedl cemas. Pelatih asal Austria tersebut berencana akan memanggil pemain pengganti jika kondisi striker keturunan Belanda itu tidak memungkinkan untuk turut serta ke Piala AFF 2016.

"Irfan Bachdim mengalami cedera pergelangan kaki, sekarang dia sedang diperiksa intensif di rumah sakit, semoga tidak ada hal serius."

"Tapi, jika dia mengalami cedera serius maka tentu saja saya akan meninggalkan (Irfan) Bachdim dan memanggil pemain lainnya," kata Alfred Riedl usai memimpin latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan.

Jika Irfan benar-benar mengalami cedera serius, perannya di tim inti kemungkinan akan digantikan oleh Lerby Eliandry atau Ferdinand Sinaga sebagai pendamping Boaz Solossa.

Timnas Indonesia Irfan bachdim Alfred riedl Piala AFF 2016 Hansamu Yama Pranata
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan