Islandia Berpeluang ke Rusia

Islandia Berpeluang ke Rusia Islandia. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Islandia berpeluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia usai mengalahkan tuan rumah Turki yang dipastikan tersingkir dari persaingan pada pertandingan kualifikasi Grup I di Stadion Eskisehir Yeni, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan ini mengangkat Islandia ke puncak klasemen Grup I dengan mengumpulkan 19 poin, unggul dua angka dari Kroasia dan Ukraina yang masing-masing berada di urutan dua dan tiga dan sama-sama berpeluang lolos ke Rusia.

Sebaliknya, Turki dipastikan tereliminasi karena berada di urutan empat dengan 14 poin, atau sudah tidak bisa mengejar tiga tim lainnya dengan satu laga tersisa.

Islandia mempermalukan Turki yang berlaga di hadapan pendukungnya sendiri saat sepakan kaki kiri Johann Berg Gudmundsson membawa Islandia unggul 1-0 setelah menerima umpan silang Jon Dadi Boedvarsson pada menit 36.

Jon Dadi Boedvarsson kembali menjadi aktor atas gol kedua Islandia yang dicetak Birkir Bjarnason menggunakan sepakan kaki kiri pada menit 39, setelah sundulan Bjorgvin Magnusson sempat diamankan kiper Turki.

Tendangan jarak dekat Kari Arnason memastikan Islandia memimpin 3-0 seusai mendapatkan bola sundulan dari Aron Gunnarsson dalam sebuah kemelut di mulut gawang Turki setelah sepak pojok di menit 49.

Turki beberapa kali mengancam gawang Islandia dari sepakan jarak jauh Emre Mor maupun tandukan Mehmet Topal, namun skor 3-0 untuk Islandia bertahan hingga pertandingan selesai, demikian FIFA.(*)

Susunan pemain:

Turki (4-2-3-1)
: Babacan, Ayhan, Topal, Soyuncu, Erkin, Sahin, Emre, Tosun, Ozyakup, Turan, Yilmaz.

Islandia (4-4-2)
: Halldorsson, Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Magnusson, Gudmundsson, Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason, Finnbogason, Bodvarsson.

Leave a Comment