BolaSkor.com - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrímsson, menyebut laga uji coba kontra Timnas Indonesia merupakan salah satu persiapan untuk The Our Boys tampil ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Persiapan yang dimaksud adalah mencoba pemain-pemain muda dengan kombinasi penggawa senior untuk pembentukan tim. Lalu menghadapi permainan sepak bola negara-negara di luar Eropa.

"Seperti pertandingan sebelumnya, kami sangat senang di sini (Indonesia). Masyarakat Indonesia sangat ramah. Kami disambut dengan baik. Ini sebuah pengalaman berharga bagi Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) dan timnas Islandia. Pertandingan besok, kami harapkan menjadi laga yang seru dan lebih baik lagi dari sebelumnya," ucap Heimir dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1).

"Januari bukan waktu yang ideal untuk uji coba, karena pemain kami yang bermain di klub elite Eropa sedang sibuk di sana. Jadi, kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa."

Seperti diketahui, sebelum menghadapi Timnas, Islandia sudah melakukan uji coba melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) lalu. Saat itu anak-anak asuhan Heimir Hallgrímsson mampu mengalahkan Bambang Pamungkas dkk. dengan skor telak 6-0.