Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Ventura Menolak Mengundurkan Diri

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Ventura Menolak Mengundurkan Diri Giampiero Ventura (zimbio)

BolaSkor.com - Giampiero Ventura menolak untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih timnas Italia, menyusul hasil minor gagal meloloskan Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018.

Hasilnya imbang tanpa gol yang diterima Italia melawan Swedia di babak kedua playoff Piala Dunia harus mengubur impian Gianluigi Buffon dkk, tampil di ajang empat tahunan yang berlangsung di Rusia. Mereka kalah agregat gol 0-1 boleh Swedia pada pertemuan pertama.

Catatan buruk ini pun mengulang sejarah kelam pada 1958 silam. Namun begitu, Ventura bersikeras tidak ingin meletakan jabatannya sebelum melakukan evaluasi oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio.

"Saya belum mengundurkan diri, karena saya belum berbicara dengan Presiden. Saya minta maaf karena terlambat, tapi setiap pemain saya memiliki hak istimewa untuk bekerja sama, saya ingin memberi hormat secara individual,” kata Ventura dalam konferensi persnya, dilansir football italia.

"Kami akan bertemu dengan Federasi dan mendiskusikannya. Kita akan berbicara seperti yang selalu kita lakukan. Ada hubungan baik dengan (FIGC President Carlo) Tavecchio dan seluruh Federasi,” sambungnya.

Pelatih berusia 69 tahun itu juga mengaku puas dengan apa yang sudah ditampilkan anak asuhnya. Ia juga meminta maaf untuk hasilnya meskipun menurutnya Italia sudah tampil luar biasa.

“Saya bangga menjadi bagian dari kelompok Azzurri. Saya bangga telah bekerja dengan juara besar dan dengan orang lain yang saya harap akan menjadi juara,” tegasnya.

“Saya kecewa, karena sekali lagi malam ini saya menyadari apa arti Nazionale bagi masyarakat. Saya berterima kasih kepada orang banyak di San Siro, yang telah membantu kami sampai pada saat terakhir. Itu unik dan luar biasa,” jelas mantan pelatih Torino dan Napoli tersebut.

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment