Jabatan Baru dan Program untuk Indra Sjafri Bakal Diputuskan Usai Rapat Exco

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2017
Jabatan Baru dan Program untuk Indra Sjafri Bakal Diputuskan Usai Rapat Exco
Indra Sjafri (tengah) bersama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Keputusan Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memberhentikan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19 menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, PSSI memberi jabatan baru terhadap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Namun, PSSI belum memberikan secara detail dan jelas soal progam serta nama jabatan yang bakal dilakoni Indra Sjafri ke depannya. PSSI berpendapat bahwa nama jabatan dan progam yang dijalankan Indra Sjafri akan diberitahukan usai rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI pada 13 Desember mendatang.

Satu hal yang pasti Indra Sjafri akan dilibatkan dalam progam pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) untuk proyek jangka panjang Olimpiade 2024. Tentu saja, hal ini membuat Indra Sjafri ada di bawah komando Direktur Timnas yang sekaligus penyusun Filanesia, Danurwindo.

"Untuk struktur dan jabatan Indra Sjafri akan diputuskan usai tanggal 13 Desember 2017. Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar," kata Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

"Tim ini akan diuji untuk mengikuti Youth World Cup (Piala Dunia U-17 dan U-20), SEA Games 2023, dan Olimpiade 2024. Karena target kekuatan tim untuk berlaga di Piala Dunia 2034 adalah kapasitas atau kemampuan di Olimpiade 2024," tutupnya.

PSSI Indra sjafri Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan