Jacksen Beri Pembekalan untuk Tim AQUADNC 2014

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 18 September 2014
Jacksen Beri Pembekalan untuk Tim AQUADNC 2014
Jacksen Beri Pembekalan untuk Tim AQUADNC 2014

Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan latihan khusus kepada tim Aqua Danone Nation Cup 2014 (AQUADNC) yang diwakili SSB Asli Sepak Bola Anak Desa (Asad) 313 Purwakarta.

Rencananya, pembekalan ini akan berlangsung di Stadion Purnawarman, Purwakarta dari tanggal 18 hingga 19 September. Latihan ini sendiri diharapkan dapat memperkuat skill dan kekompakan tim sebelum turun berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2014.

"Pada pelatihan pertama dari saya kali ini, saya mulai memberikan materi-materi dasar dari keseluruhan strategi yang sudah saya susun berdasarkan diskusi saya dengan anak-anak dan pelatih SSB Asad 313," kata Jacksen dalam rilis yang diterima Bolaskor.

"Saya lihat anak-anak ini sudah cukup kompak, tugas saya sekarang lebih kepada mempertajam skill bermain masing-masing anak, memperkuat strategi permainan, dan mempersiapkan mental mereka untuk berhadapan dengan anak-anak dari negara-negara lain di Brasil nanti," sambung Jacksen yang juga pelatih pelatih AQUADNC 2014.

Setelah mendapatkan pembekalan awal dari Jacksen, bibit-bibit pesepakbola masa depan Indonesia itu selanjutnya akan menjalani training camp di Malang pada 25 Oktober hingga 4 November 2014.

Tak hanya itu, SSB Asad 313 juga akan menjalani TC di Rio de Janeiro, Brasil dari tanggal 6 sampai 10 November 2014, sebelum nantinya menghadapi negara-negara peserta Final Dunia DNC lainnya di Sao Paulo pada 11 hingga 16 November mendatang.

"Latihan ini merupakan pemanasan menuju Training Camp AQUADNC 2014 yang akan dilaksanakan akhir bulan depan di Kota Malang menjelang keberangkatan anak-anak ini ke Brasil," jelas Brand Director dari Danone AQUA, Febby Intan.

"Kami harapkan kunjungan dan pelatihan langsung dari Jacksen di kampung halaman mereka akan memberikan manfaat bagi mereka dalam melakukan persiapan intensif, dan sebaik-baiknya hingga bisa mewujudkan mimpi mereka memberikan yang terbaik sebagai wakil Indonesia di Brasil nanti," paparnya.

Tercatat sebanyak 8.350 tim atau 100.200 anak dari 32 provinsi di Indonesia mendaftar untuk mengikuti AQUADNC 2014, naik sebesar 59 persen dari total peserta tahun 2013 lalu, yaitu 5.766 atau 63.000 anak.

Dari pertandingan kualifikasi lokal yang pelaksanaannya dipusatkan di 13 kota, tersaring 16 tim terbaik yang kemudian memperebutkan gelar juara nasional di Final AQUADNC di Jakarta, 8 Juni lalu. SSB Asad 313 berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan SSB Bledeg Biru dari Malang melalui adu pinalti dengan skor 2-1.

Persipura jayapura Jacksen f tiago Aqua Danone Nation Cup
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan