Jadi Kandidat Pelatih Italia, Mancini Masih Betah Bersama Zenit

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 17 November 2017
Jadi Kandidat Pelatih Italia, Mancini Masih Betah Bersama Zenit
Roberto Mancini (zimbio)

BolaSkor.com - Giampiero Ventura telah resmi dipecat. Federasi Sepakbola Italia, FIGC mengambil keputusan tersebut menyusul kegagalan timnas Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018.

Setelah pemecatan itu, kian berkembang rumor siapa yang pantas mengisi kekosongan kursi pelatih Gli Azzurri saat ini. Pelatih Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini masuk dalam salah satu kandidat kuat pelatih Italia.

Kendati begitu, Mancini mengaku belum memikirkan masa depannya. Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan ini masih betah dan fokus ingin membawa timnya memenangkan gelar Liga Rusia musim ini.

"Saya juga tidak terkejut saat nama saya berada di daftar [kandidat pelatih Italia], mengingat mereka [FIGC] juga membahas rekan kerja saya yang memiliki pengalaman juara di berbagai negara. Tapi saya merasa senang di Zenit St. Petersburg, jadi saya tidak akan memikirkan [pekerjaan] di timnas. Karena tujuan saya saat ini adalah memenangkan gelar Liga Rusia,”ujar Mancini dilansir football italia.

“Seperti banyak rekan senegara saya, saya bermimpi untuk bisa melihat Italia tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Melihat kegagalan mereka membuat saya sangat bersedih,” kata Mancini.

“Saya lahir setelah tahun 1958, di mana terakhir kali Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, jadi saya tidak tahu apa artinya saat gagal tampil di Piala Dunia. Namun sekarang saya bisa merasakannya, bahwa memang itu menyedihkan," tandasnya.

Timnas Italia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan