Jadi Kandidat Pelatih Persis, Ini Jawaban Indra Sjafri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2017
Jadi Kandidat Pelatih Persis, Ini Jawaban Indra Sjafri
Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Peluang Persis Solo dinahkodai Indra Sjafri kemungkinan besar batal. Hal ini tak lepas dari pengakuan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang merasa belum menerima undangan dari Laskar Sambernyawa.

Dia mengaku belum menerima undangan atau pun bertemu secara langsung dengan manajemen Persis.

"Tidak ada tuh (undangan)," singkat Indra Sjafri melalui pesan singkat WhatsApp.

Menanggapi hal itu, Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis, Dedi M Lawe menyebut sang juru taktik tak perlu mempresentasikan program untuk musim depan. Berbekal track record saat menangani Timnas U-19 maupun Bali United, dia menilai Indra Sjafri layak diajukan untuk menjadi allenatore Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018.

"Lihat dari track record juga kelihatan, tidak perlu hadir. Masyarakat sudah paham kualitas beliau. Biar klub akan memutuskan Sabtu (besok)," tukasnya.

Selain Indra Sjafri, Persis Solo sebelumnya sudah mendatangkan Freddy Muli untuk presentasi dihadapan manajemen di Jakarta. Dari paparan itu, Freddy menilai Januari menjadi waktu paling tepat untuk persiapan.

Sumber BolaSkor.com menyebut ada tiga kandidat lain yang akan dibahas dalam rapat antara manajemen dengan Komisaris Utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono, Sabtu (09/12/17). Namun sumber tersebut enggan merinci identitas sang kandidat.

"Sangat mungkin ada kandidat lain yang akan dirapatkan. Bisa juga bapak (Sigid Haryo) punya kandidat lain. Semua kemungkinan masih ada," tambah Manajer Persis Solo, Damar A Pranoto.

Terpisah, Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan menyerahkan sepenuhnya keputusan pemilihan pelatih kepada manajemen. Para suporter, menurut dia hanya ingin target promosi ke Liga 1 segera tercapai.

"Siapapun yang nanti jadi pelatih, kami berharap Persis Solo bisa lebih berprestasi dan target promosi ke Liga 1 terealisasi," ucap Ginda. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan