BolaSkor.com - Rencana uji coba PSIS Semarang kontra Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/2) sore dipastikan diundur. Hal itu diungkapkan oleh manajer umum PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

Wahyu Winarto mengatakan, telah menerima info mengenai mundurnya jadwal uji coba kontra tim dari Liga 2 tersebut. Nantinya, laga uji coba tersebut digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2) mendatang.

"Kami mendapatkan kabar dari pihak Persis Solo terkait diundurnya pertandingan uji coba itu," kata Wahyu Winarto kepada BolaSkor.com

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menjelaskan mundurnya jadwal ini karena pada waktunya berbarengan dengan kegiatan perayaan HUT Kota Solo.

"Pada tanggal 16-18 Februari ada kegiatan Hari Jadi Kota Solo. Jadi panpel (panitia pelaksana pertandingan) dan pihak keamanan mempertimbangkan hal ini juga," jelas Liluk.

Liluk menjelaskan selain ajakan uji coba lawan Persis Solo, PSIS Semarang juga masih mencari tim Liga 1 untuk dijadikan lawan tanding. Persib Bandung juga masuk radar incaran, selain beberapa tim lainnya baik dari Liga 1 dan Liga 2.

"Dengan Persib Bandung, kita masih lakukan komunikasi. Begitu juga dengan tim lain dari Liga 1 dan Liga 2," pungkas Liluk.

Sebelumnya pasca Piala Presiden 2018, PSIS sudah melakoni uji coba lawan tim Liga 2 Persiba Balikpapan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (10/2). Tim asuhan Subangkit ini menang dengan skor 2-0, gol dicetak oleh Erik Dwi dan Albi Lanju. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)