Jalani Debut Pramusim, Ini Kata Mario Gomez soal Performa Tiga Pemain Asing Anyar Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2018
Jalani Debut Pramusim, Ini Kata Mario Gomez soal Performa Tiga Pemain Asing Anyar Persib
Bojan Malisic (tengah) saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui bahwa ketiga pemain asing anyarnya, yakni Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan Oh In-kyun memerlukan waktu untuk adaptasi. Pasalnya, ketiga pemain itu baru saja bergabung dengan tim.

Mario Gomez mengatakan, adaptasi yang dimaksud tentunya mengarah pada pengenalan antar pemain dan tim yang baru saja dibelanya. Hal itu sesuai pengamantannya usai Persib mengalahkan Diklat Persib (2-0) dan Progresif FC (3-0), pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung, Senin (8/1) kemarin.

"Mereka butuh memperbaiki pemahaman dengan teman-teman baru dan tim karena mereka baru. Sebagai contoh Bojan belum kenal dekat dengan pemain di sini, begitu juga Victor dan In Kyun. Tetapi mereka butuh waktu, waktu untuk bekerja memperbaiki semuanya," ucap Gomez.

Meski demikian, pelatih asal Argentina ini yakin proses adaptasi tersebut tidak akan berlangsung lama. Sebab ketiganya merupakan pemain yang berpengalaman dan kerap berpindah-pindah klub setiap musimnya.

"Dan saya tahu kalau Victor juga akan masuk timnas (Indonesia), tapi itu tidak masalah karena dia akan kembali dan ikut berlatih lagi bersama kami. Itu normal," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Oh In-kyun Victor igbonefo Bojan Malisic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan