Jarang Main Bareng, Trio BBC Menumpul

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 05 Oktober 2017
Jarang Main Bareng, Trio BBC Menumpul
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema menjadi sumber gol Real Madrid. (Foto: Marca)

BolaSkor.com - Dalam rentang beberapa tahun terakhir, pemain belakang lawan bakal ketar-ketir tiap kali akan menghadapi trio BBC milik Real Madrid. Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo adalah garansi gol buat Madrid.

Memasuki musim ini ceritanya berbeda, BBC belum menunjukkan ketajaman yang selama ini ditakuti lawan. Statistik memaparkan, trio yang mulai menggabungkan kekuatan pada 2013 silam menurun drastis.

Seperti lansiran Marca.com (05/10/17), sepanjang musim-musim awal terbentuk, trisula maut Madrid menjadi penyuplai 64 hingga 77 persen gol Los Blancos. Sekitar tiga dari empat gol dari dari ketiga penyerang ini.

Namun, angka tersebut menukik tajam pada paling tidak dua musim terakhir, meski dalam rentang yang sama mereka berkontribusi pada koleksi trofi Madrid.

Untuk musim ini, trio BBC hanya menyumbang sembilan gol dari 26 gol yang dikoleksi Madrid atau 34 persen. Beruntung buat asng arsitek, Zinedine Zidane, karena pemain lain seperti Marco Asensio dan Isco menggantikan peran BBC.

Yang menjadi penyebab dari penurunan ini karena memang ketiga pemain ini jarang tampil bersama. Karim Benzema dan Gareth Bale dibekap cedera, sedangkan Ronaldo absen di lima laga awal karena jalani sanksi. Setelah El Clasico 23 April lalu, ketiganya tak lagi main bersamaan di La Liga. (ysf)

Real Madrid Cristiano Ronaldo Gareth Bale Karim Benzema
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan