Jawaban Indra Sjafri soal Kabar Pemecatannya dari Kursi Pelatih Timnas U-19

Jawaban Indra Sjafri soal Kabar Pemecatannya dari Kursi Pelatih Timnas U-19 Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Bola.net)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu dikabarkan diputus kontrak sebagai juru racik formasi Skuat Garuda Nusantara. Hal tersebut sebagai hasil rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI di Makostrad, Kamis (09/11/17).

Seperti diketahui, kontrak Indra Sjafri berakhir pada bulan Desember 2017. Kabar pemutusan kontrak kali ini tidak terlepas dari performa Timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19, Korea Selatan, beberapa minggu yang lalu.

Timnas U-19 kalah dari Malaysia U-19 (1-4) dan Korea Selatan U-19 (0-4). Egy Maulana Vikri dkk. hanya menang lawan Brunei Darussalam U-19 dan Timor Leste U-19 dengan skor masing-masing 5-0.

Meski tidak berpengaruh dengan keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018 (Indonesia tuan rumah), kemungkinan kekalahan dari Malaysia U-19 menjadi penyebab utamanya. Mengingat, Harimau Malaya memiliki persaingan sangat panas dengan Timnas.

"Saya baru tahu (soal kabar pemecatan). Karena sebelum berangkat ke kualifikasi kemarin katanya kontrak saya akan diperpanjang PSSI. Tapi saya tidak tahu kenapa jadinya begini," ujar Indra Sjafri.

"Saya belum bisa berkomentar apa-apa, karena saya belum dapat keputusan resmi (dari PSSI)."

Leave a Comment