Jawaban PSSI soal Naturalisasi Sandy Walsh

Jawaban PSSI soal Naturalisasi Sandy Walsh Sandy Walsh. (Sky Sport)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, buka suara soal isu naturalisasi Sandy Walsh. Ia mengatakan, sejauh ini belum menyetujui keinginan Sandy Walsh untuk naturalisasi.

Ia juga menambahkan, belum ada rencana Sandy Walsh diundang menyaksikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior dan U-23 bertanding di tiga laga uji coba internasional pada bulan November 2017.

Seperti diketahui, Timnas U-23 akan menghadapi Suriah U-23 pada 16 November. Kedua, Timnas Senior akan beruji coba dengan Suriah U-23 pada 18 November. Ketiga, Timnas Senior menantang Guyana pada 25 November.

“Sekarang masih dalam proses penyusunan teknis kapan datang (Sandy Walsh). Belum ada rencana untuk itu (Sandy Walsh nonton Timnas uji coba di November). Masih ada pembelajaran dokumen dan hal teknis (soal naturalisasi),” kata Tisha.

“Kita masih belum konfirmasi (belum meng-iyakan naturalisasi Sandy Walsh. Satu sampai dua pekan lagi kita pelajari aspek-aspeknya terlebih dahulu,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Sandy Walsh adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda/Belgia. Darah Malang dan Surabaya mengalir dalam tubuhnya berasal sang nenek (Ibunya Ibu Sandy Walsh).

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan atau tengah itu saat ini membela klub Liga Belgia, Zulte Waregem. Pria berumur 22 tahun tersebut sangat ingin melalukan proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Leave a Comment