Jawaban Wolfgang Pikal soal Tawaran Jadi Pelatih Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 November 2017
Jawaban Wolfgang Pikal soal Tawaran Jadi Pelatih Timnas U-19
Wolfgang Pikal saat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Nasib Indra Sjafri sedang di ujung tanduk, lantaran menerima hasil minor di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober kemarin.

Timnas U-19 hanya menang dari Timor Leste U-19 dan Brunei Darussalam U-19 dengan skor masing-masing 5-0. Skuat Garuda Nusantara kalah dari Korea Selatan U-19 (0-4) dan Malaysia U-19 (1-4).

Alhasil, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup F dengan koleksi enam poin dari empat laga. Beruntung, Timnas U-19 tetap lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2018, lantaran Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Posisinya akan ditentukan dalam rapat evaluasi yang digelar PSSI dan dihadiri Indra Sjafri, Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, Direktur Teknik Timnas Danurwindo, dan Anggota Eksekutif PSSI Bidang Timnas. Namun, PSSI merahasiakan tempat pertemuan ini.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu sudah menyiapkan pengganti Indra Sjafri, jika nantinya kontrak pelatih asal Sumatera Barat itu tidak diperpanjang. Terdengar kabar salah satu nama yang paling terdepan untuk menjadi suksesor Indra Sjafri adalah Wolfgang Pikal.

Mantan asisten Alfred Riedl di Piala AFF 2010 dan 2016 itu sudah dihubungi PSSI. Namun, ia masih menghormati proses evaluasi Indra Sjafri terlebih dahulu yang akan dilakukan PSSI.

"Ya saya sudah ada komunikasi dengan PSSI. Tapi pelatih Timnas U-19 sekarang masih Indra Sjafri. Saya hormat jika PSSI pilih saya sebagai pelatih Timnas U-19. PSSI tahu bagaimana kontribusi saya untuk timnas di Piala AFF 2010 dan 2016," kata Wolfgang Pikal.

"Saya lihat Timnas U-19 sangat potensial dan saya yakin Timnas bisa sampai pada seminfinal Piala AFC U-19 dan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20," tutupnya.

Wolfgang pikal Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan