Jelang Babak 8 Besar Liga 2, Persis Krisis Lini Pertahanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Jelang Babak 8 Besar Liga 2, Persis Krisis Lini Pertahanan
Skuat Persis Solo di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persis Solo harus mengutak-atik skuatnya menatap laga perdana babak 8 besar Liga 2, menghadapi Martapura FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (09/11/17) mendatang. Pasalnya, Laskar Samber Nyawa mengalami krisis lini pertahanan.

Hendri Aprilianto dan Asyraq Gufron absen karena menjalani hukuman larangan sekali bermain. Sedangkan Akbar Riansyah dan Ikhwan Ciptady belum tentu dipastikan bermain karena baru saja sembuh dari cedera.

Hanya ada tiga pemain belakang yang siap dimainkan, yakni Anam Syahrul sebagai bek tengah, serta Soni Setiawan dan Andreantono Ariza sebagai bek kiri.

Dalam empat uji coba melawan tim lokal, tim pelatih menyiapkan sejumlah alternatif untuk menguatkan sektor belakang. Soni Setiawan yang biasanya menjadai pilihan utama bek kiri digeser menjadi bek tengah. Lalu winger muda Ade Fanny Pratama ditarik ke belakang menjadi bek kanan.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan, pergeseran ini terpaksa dilakukan lantaran keterbatasan skuat. Tercatat hanya ada 15 pemain yang bisa tampil pada laga perdana nanti.

"Mau bagaimana lagi, kondisinya seperti ini. Yang bisa dilakukan ya menyiapkan alternatif, sembari menyiapkan Akbar dan Ikhwan ke puncak peforma," terang Freddy Muli, Sabtu (04/11/17).

Selain Hendri dan Gufron, Persis juga kehilangan Agung Supriyanto, Irkham Zahrul Milla, dan M Wahyu Fitrianto. Ketiganya terkena sanksi larangan sekali bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Untungnya, Persis punya stok mumpuni di sektor gelandang dan penyerang. Posisi M Wahyu akan ditempati gelandang senior, Bayu Andra Cahyadi. Lalu posisi Agung dan Irkham bisa digantikan Rudiyana, Tri Handoko, Joko Sasongko, Bayu Nugroho atau Dedi Cahyono.

"Beban latihan sudah mulai turun. Saya ingin para pemain dalam kondisi puncak selama babak 8 besar nanti," tutur mantan pelatih PSS Sleman ini.

Sementara itu, Manajer Persis Solo, Damar A Pranoto memastikan persiapan segi akomodasi ke babak 8 besar berjalan mulus. Manajemen juga sudah menyiapkan hotel pengganti di dekat Stadion Patriot Candrabhaga, setelah sebelumnya sempat memesan belasan kamar di Cikarang.

"Setelah venue Grup X dipindah dari Cikarang ke Patriot, kami langsung gerak. Saat ini semua sudah siap. Semoga dalam waktu dekat tidak ada perubahan jadwal atau lokasi lagi," ucap Pranoto.

Pada babak 8 besar nanti, Persis Solo tergabung di Grup X bersama PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC. Laga perdana akan dihelat Kamis (09/11/17) mendatang, menghadapi Martapura FC. Laga berikutnya menghadapi Kalteng Putra pada 13 November, dan PSMS Medan pada 16 November. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo Babak 8 Besar Liga 2 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan