Jelang Babak 8 Besar, Persebaya Kehilangan Gelandang Serang Andalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Jelang Babak 8 Besar, Persebaya Kehilangan Gelandang Serang Andalan
Skuat Persebaya Surabaya. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Ada sosok penting di lapangan tengah Persebaya Surabaya di Liga 2 musim ini. Dia adalah gelandang serang, Misbakus Solikin. Sayang, pemain andalan Persebaya diprediksi absen di dua laga awal Grup Y babak 8 besar Liga 2.

Solikin mendapat cedera otot tendon ketika Persebaya takluk 0-1 dari Kalteng Putra FC, pada laga terakhir Grup C babak 16 besar Liga 2, di Stadion Gelora Bung Tomo, 12 Oktober lalu. Praktis, ia telah menepi dari lapangan hijau selama tiga pekan. Termasuk dua kali uji coba melawan Deltras FC (01/11/17) dan Persekabpas Pasuruan (05/11/17).

Absennya Solikin berpeluang mereduksi kekuatan Green Force. Sebab selain sebagai pengatur permainan, pemain bernomor punggung 6 ini juga gelandang yang produktif. Dari 17 laga, ia telah mencetak 12 gol dan tiga assist.

“Semua pemain penting bagi klub. Memang Solikin top skor Persebaya, tapi kami punya beberapa pemain lain. Kami sudah melakukan antisipasi, siapkan pengganti,” kata pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Dari dua uji coba, Persebaya mencoba mengutak atik lini tengah. Satu nama tidak tergoyahkan adalah M. Hidayat yang bermain cukup lama di dua uji coba tersebut. Sementara untuk posisi Solikin, Alfredo menjajal Kurniawan Karman, Rendi Irwan, dan Nerius Alom.

Ketika didesak apakah sudah ada pemain pengganti Solikin, Alfredo enggan membeberkan lebih detail. Arsitek asal Argentina yang sukses membawa Persipura Jayapura menjadi kampiun Indonesia Soccer Championship (ISC) A ini fokus menyatukan permainan Persebaya.

“Bisa saja seperti itu (pengganti Solikin). Tapi kami tidak bisa fokus kepada satu pemain saja. Karena kami adalah satu tim. Yang terpenting tim bisa jalan,” beber Alfredo.

Sementara itu, untuk menyembuhkan cedera yang didapat Solikin, manajemen berencana mengirimnya menjalani terapi di Jakarta. Sebelumnya, manajemen Persebaya telah membawa tiga pemain untuk fisioterapi cedera di kawasan Senayan, Jakarta. Mereka adalah Rendi Irwan, Oktavianus Fernando, dan Nerius Alom.

Ketiga pemain tersebut yang awalnya divonis beristirahat lama dan tidak bermain bola dalam waktu dekat, kini kondisinya sudah membaik. Langkah tersebut merupakan bentuk perhatiaan dan tanggung jawab manajemen Persebaya kepada para pemain. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Babak 8 Besar Liga 2 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan