Jelang Berlaga di Piala Presiden 2018, Bali United Tunjuk Hans-Peter Schaller Jadi Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Januari 2018
Jelang Berlaga di Piala Presiden 2018, Bali United Tunjuk Hans-Peter Schaller Jadi Pelatih
Hans-Peter Schaller. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Manajemen Bali United memutuskan mengangkat Hans-Peter Schaller menjadi pelatih. Pelatih asal Austria itu akan memimpin tim untuk Piala Presiden 2018.

Langkah ini diambil oleh manajemen Serdadu Tridatu agar Widodo Cahyono Putro bisa fokus untuk laga berikut di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2o18. Bali United lolos ke kualifikasi kedua setelah menggebuk Tampines Rovers 3-1.

Terdekat Widodo akan memimpin tim untuk menghadapi klub Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari. Laga itu hanya berjarak empat hari dari pertandingan pertama Bali United di Grup D Piala Presiden 2018.

Kemenangan atas Chiangrai United akan membuat Bali United terbang ke China untuk menghadapi tim kuat Shanghai SIPG pada 30 Januari untuk tiket putaran final LCA 2018. Pada 29 Januari, Bali United juga punya jadwal bermain di Piala Presiden 2018 melawan Persija.

"Jadwal play-off Liga Champions Asia dan Piala Presiden yang hampir bersamaan membuat kami membuat kebijakan untuk membagi tugas tim pelatih. Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami putuskan untuk Hans-Peter Schaller yang menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden. Sementara Coach Widodo akan mendampingi tim di kompetisi Asia," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Widodo mengaku akan tetap memantau perkembangan tim yang berlaga di Piala Presiden 2018. "Tentunya saya akan tetap memantau tim di Piala Presiden. Saya cukup yakin dengan kapasitas Coach Peter. Saya juga bisa pastikan bila filosofi bermain Bali United tidak akan berubah."

"Memang cukup mengejutkan ketika manajemen menunjuk saya menjadi pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Nantinya segala sesuatu yang akan kami lakukan di Piala Presiden akan melalui diskusi dengan Coach Widodo sebagai pelatih kepala. Jadi kami tidak akan merubah taktik bermain atau apapun itu. Semua akan dibahas bersama termasuk siapa saja pemain yang akan dimainkan atau siapa pun yang duduk dibangku cadangan. Kami akan menjalin komunikasi dengan baik," jelas Hans-Peter Schaller.

Hans-Peter Schaller sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, membantu Widodo. Itu setelah sempat menjadi pelatih kepala sebelum digantikan Widodo.

Bali United Liga Champions Asia Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan