Jelang Timnas Vs Islandia, Begini Penampakan Megah SUGBK dengan Lampu LED

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2018
Jelang Timnas Vs Islandia, Begini Penampakan Megah SUGBK dengan Lampu LED
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Screenshoot Youtube)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menjamu Islandia, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) mendatang. Laga tersebut sekaligus sebagai pertanda peresmian SUGBK usai direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Rencananya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir menyaksikan laga Timnas Vs Islandia, sekaligus meresmikan SUGBK.

Jelang laga tersebut, SUGBK terus berbenah. Salah satunya mengetes uji coba penerangan lampu LED. Seperti diketahui, pergantian dan penambahan lampu di lapangan stadion mencapai 3500 lux dari sebelumnya yakni 1200 lux.

“Stadion ini betul-betul mengalami perubahan yang signifikan dari eksterior maupun interior. Termasuk lampu yang menjadi faktor pendukung saat pertandingan berlangsung,” kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko.

“Kurang lebih ada sekitar 640 buah lampu berjenis LED (Light Emmitting Diode) yang dipasok oleh Panasonic menerangi stadion ini.”

“Harapannya adalah kami ingin penonton merasakan pengalaman yang luar biasa saat datang melihat pertandingan secara langsung di sini sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan event Asian Games 2018.”

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan lampu LED. (PSSI)

Tak hanya itu, ada beberapa area yang diperbaiki dan ditambah, yakni tidak ada lagi kursi memanjang karena saat ini sudah dibuat single sitter. Kapasitas penonton kini hanya sekitar 76.000 tempat duduk.

Sistem tiket untuk penonton langsung di arahkan ke masing-masing sektor berdasarkan kategori tiketnya. SUGBK kini memiliki fasilitas empat ruang ganti. Masing-masing ruang ganti dilengkapi sarana ruang pelatih, ruang tunggu, kamar ganti pakaian pemain, kamar mandi dengan toilet, shower wastafel dan bak dengan pilihan air panas dan dingin, serta ruang pijat.

Sementara di area media, ruang jumpa pers disusun seperti bioskop dengan kursi yang empuk dan nyaman disusun bertingkat. Media centre dilengkapi dengan ruang kerja yang luas dengan fasilitas tambahan satu ruang rapat utama dan ruang rapat tambahan, serta beberapa ruangan yang bisa difungsikan untuk studio mini atau kantor sementara media.

Islandia Timnas islandia Indonesia Vs Islandia Timnas Indonesia Stadion utama gelora bung karno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan