Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017 ┬ęGetty Images/Buda Mendes

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017- Timnas Jerman sukses meraih kemenangan dari Chile dalam pertandingan partai final Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Stadion Krestovskyi, Sanit-Petersburg, Senin (03/07/17) dini hari WIB.

Der Panzer keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Lars Stindl di babak pertama. Kemenangan ini menjadi gelar pertama Jerman di ajang Piala Konfederasi. Sebelumnya Jerman juga meraih kemenangan atas Spanyol dalam turnamen Euro U-21 di Polandia.

Chile sejatinya bermain menekan sejak awal laga, namun Jerman berhasil mencuri gol di menit ke-20 lewat Lars Stindl. Blunder yang dilakukan bek Chile, Marcelo Diaz membuat bola jatuh di kaki Timo Werner yang kemudian memberikan assist kepada Stindl yang sukses menaklukan Claudio Bravo.

Tertinggal satu gol membuat Chile makin bernafsu membombardir gawang Jerman yang dikawal Ter Stegen. Namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Jerman unggul 1-0 untuk sementara.

Keluar dari kamar ganti, Jerman lebih bermain bertahan dan berusaha menguasai penguasaan bola. Sebaliknya timnas Chile terlihat kesulitan menembus pertahanan ketat Jerman. Arturo Vidal cs terlihat frustasi dan lebih sering terlibat ketegangan dengan pemain Jerman dibanding mencari gol penyeimbang.

Hasilnya Chile kalah dari Jerman 0-1 usai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Jerman meraih dua gelar internasional di tahun 2017 yakni Piala Konfederasi dan Euro U-21.

Susunan Pemain:

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Marcelo Diaz (Valencia 53'); Aranguiz (Sagal 81'), Hernandez; Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81').

Jerman:Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Rudiger; Kimmich, Rudy, Goretzka (Sule 90'), Hector; Stindl, Werner (Can 79'), Draxler.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment