Jerman Mencuri Kemenangan Lewat Mueller 2 Gol Kontra Norwegia

sukmasukma - Senin, 05 September 2016
Jerman Mencuri Kemenangan Lewat Mueller 2 Gol Kontra Norwegia
(Sumber: AFP)

Jerman Mencuri Kemenangan Lewat Mueller 2 Gol Kontra Norwegia - Jerman berhasil mencuri kemenangan di kandang Norwegia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Thomas Mueller menjadi bintang kemenangan Jerman dengan menyumbang dua gol.

Pada laga kualifikasi Grup C yang digelar di Stadion Ullevaal, Oslo, Senin (5/09) dinihari WIB, Jerman dominan. Statistik ESPN FC mencatat, pasukan Joachim Loew itu unggul penguasaan bola dengan perbandingan 74:26.

Selain itu, Jerman juga tampil agresif dengan membuat 21 percobaan (8 on target) dengan tiga peluangnya berbuah gol. Sedangkan Norwegia hanya mampu melahirkan empat percobaan tanpa satupun yang mengarah ke sasaran.

Die Mannschaft unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat gol Mueller dan Joshua Kimmich. Satu gol lain dibuat Mueller di babak kedua untuk melengkapi kemenangan timnya.

Keunggulan Jerman dibuka saat pertandingan baru memasuki menit kelima belas. Dari kemelut di depan gawang Norwegia, operan Mesut Oezil kepada Mueller sempat diblok pemain lawan. Namuh, Mueller yang sempat terjatuh mampu bangkit untuk menceploskan bola ke gawang. Jerman memimpin 1-0.

Mueller kembali berperan penting dalam terciptanya gol kedua Jerman di menit-menit akhir babak pertama. Penyerang Bayern Munich ini melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti, untuk diselesaikan Kimmich dengan tendangan yang bersarang di bawah gawang Norwegia.

Setelah turun minum, gol ketiga Jerman tercipta di menit 60. Sami Khedira mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Mueller menyambut bola dengan sundulan tanpa bisa dihentikan kiper Rune Jarstein. Skor 3-0 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai akhir.

Dengan hasil ini, Jerman berhak posisi teratas klasemen sementara grup dengan tiga poin, di atas Azerbaijan dengan angka yang sama tapi unggul selisih gol. Sedangkan Norwegia terbenam di posisi keenam tanpa poin.


Susunan Pemain

NORWEGIA: Jarstein, Hovland, Svensson, Aleesami, Tettey, Nordtveit, Johansen (Jenssen 67'), Henriksen (Selnaes 61'),King (Sorloth 72'), Berisha, Diomande

JERMAN: Neuer, Hoewedes, Hummels, Hector, Oezil, Khedira (Weighl 84), Kroos, Goetze (Brandt 72'), Draxler (Meyer 84'), Kimmich, Mueller

(Sumber: Detik)
Kualifikasi piala dunia 2018 Jerman Norwegia Thomas mueller
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan