Jika Mau, City Bisa Datangkan Ronaldo dan Messi

Jika Mau, City Bisa Datangkan Ronaldo dan Messi Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (Foto: Marca)

BolaSkor.com - Bayangkan apa yang terjadi jika Manchester City menggaet Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus. City bisa dipastikan bakal menjadi klub terkuat di kolong langit.

Secara finansial, City dikatakan bakal mampu mendatangkan dua megabintang tersebut. Paling tidak begitu menurut gelandang City asal Brasil, Fernandinho.

"Apakah kami bisa menggaet Messi atau Ronaldo? Saya kira iya. Tapi Anda harus mempertimbangkan prioritas klub. Kami punya kekuatan finansial, semua orang tahu itu. Namun, ada masalah prioritas," ujar Fernandinho kepada Goal.com, Rabu (04/05/17).

City menggelontorkan lebih dari 200 juta pound atau sekitar Rp3,5 triliun pada bursa transfer musim panas kemarin. The Citizens sukses mendaratkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy (AS Monaco), serta Ederson (Benfica).

Menurut Fernandinho, uang ratusan juta pound yang dibelanjakan membuktikan bahwa City punya kemampuan menggaet pemain terbaik dunia yang ada di pasaran. Di sisi lain, Fernandinho menyatakan tidak yakin Ronaldo dan Messi bakal menjadi bidikan City.

"Apakah kami ingin merekrut satu pemain atau membentuk sebuah tim yang kuat dan kompetitif untuk meraih terget? Banyak orang berpikir seorang pemain bisa memenuhi seluruh kebutuhan klub," Fernandinho menjelaskan.

Gelandang Brasil berusia 32 tahun itu menambahkan, selama bertahun-tahun City sudah membangun tim yang kuat untuk memenuhi ambisi menjadi kampiun. Sebagai bagian dari usaha tersebut, City tentunya melakukan pembelian besar di awal.

"City tak sekadar mendatangkan seorang pemain dengan nama besar," kata Fernandinho.

Sebagai contoh, City memilih membeli Gabriel Jesus seharga 27 juta pound pada 2016. Pembelian dengan harga tergolong murah terbukti sukses. Sumbangan 11 gol dari 16 laga di Liga Premier menjadi buktinya. Dan, Jesus masih berusia 20 tahun. (ysf)

Leave a Comment