Joe Hart Tampil Brilian Saat Inggris Jumpa Slovenia

satriasatria - Rabu, 12 Oktober 2016
Joe Hart Tampil Brilian Saat Inggris Jumpa Slovenia
©getty-images

Joe Hart Tampil Brilian Saat Inggris Jumpa Slovenia- Timnas Inggris hanya bisa bermain imbang kala berkunjung ke markas timnas Slovenia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F yang digelar di Stozice Stadium, Rabu (12/10/16) dini hari tadi. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Mantan kiper Manchester City yang kini berseragam Torino, Joe Hart, tampil cemerlang dalam laga ini. Sejumlah peluang terbaik yang dimiliki tuan rumah mampu dimentahkan olehnya.

Hart harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya sejak awal pertandingan. Kesalahan Eric Dier membuat bola berhasil dikuasai Josip Ilicic dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Beruntung Hart dengan sigap keluar dari sarangnya dan berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Penyelamatan terbaik yang dilakukan Hart terjadi pada awal babak kedua. Kiper berusia 29 tahun itu berhasil menepis sundulan Jasmin Kurtic. BBC Sports bahkan memuji penampilan tersebut sebagai aksi kiper kelas dunia.



"Mereka (Slovenia) memiliki sejumlah peluang berbahaya, sementara kami mendominasi laga dan Jan Oblak (kiper Slovenia) tampil luar biasa," kata Hart seusai laga.

"Ini adalah penampilan terbaik saya untuk sementara waktu, tapi itu menunjukkan bahwa kami melakukan beberapa kesalahan sendiri."

Hart juga mengaku tubuhnya lelah bukan kepalang akibat jatuh bangun menahan gempuran para juru gedor Slovenia. Namun, ia mengaku puas bisa menjaga gawangnya tetap perawan hingga akhir laga.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Inggris di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Slovenia tertahan di posisi ketiga dengan lima poin.

BBC Sport
Timnas Inggris Timnas slovenia Joe Hart Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan