BolaSkor.com - Johar Lin Eng kembali terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Jateng pada Kongres Asprov PSSI Jateng yang digelar di Hotel Candi Indah, Kamis (14/12/17) kemarin. Johar yang menjadi calon tunggal, terpilih secara aklamasi dan akan memegang jabatan ini periode 2017-2021.

"Terima kasih dengan kepercayaan yang telah diberikan ini. Kami bertekad dengan amanah ini ke depan akan lebih ditingkatkan baik itu prestasi dan pembinaan sepak bola di Jateng," kata Johar Lin Eng.

Selain terpilihnya Johar Lin Eng, untuk posisi Wakil Ketua juga terpilih secara aklamasi yaitu Edy Sayudi.
Tidak hanya itu saja, pada kongres kali ini terpilih tujuh anggota komite eksekutif (Exco) yaitu, Dwi Purwanto, Yunianto, Agung Waskita, Aam Ichwan, Fatturachman, Kasmudi, dan Farid Maruf.

Kongres kali ini diikuti 58 voters yang terdiri atas 34 Askab/Askot, 23 klub, dan satu asosiasi yakni Asosiasi Futsal Profinsi (AFP) Jateng. Lima klub kehilangan suara karena tidak mengikuti kompetisi di wilayah PSSI Jateng pada musim 2017. Lima klub tersebut adalah PSISa Salatiga, Persika Karanganyar, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, dan TEPZ Semarang.

Satu askab yang kehilangan hak suara dalam kongres kali ini adalah Kendal. Selain itu, ada dua anggota baru PSSI Jawa Tengah yakni BJL 2000 Semarang, dan Bhayangkara Muda FC milik Polda Jateng. Untuk BJL 2000 sebelumnya fokus pada ajang futsal dan sempat malang melintang di beberapa musim kompetisi kasta tertinggi Pro Futsal League (PFL).

"Alhamdullilah BJL 2000 akhirnya resmi menjadi anggota baru. Kita memang sebelumnya fokus di futsal dan sampai saat ini perkembangan futsal Jawa Tengah semakin baik. Untuk sepakbola ini kami akan berusaha menjaring pemain pemain muda terutama dari Kota Semarang dan sudah ada akademi SSB BJL 2000," kata CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)