BolaSkor.com - Persija Jakarta menelan kekalahan telak 0-3 di partai pertamanya di Grup H Piala AFC 2018. Kekalahan diperoleh dari Johor Darul Ta'zim di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Larkin, Rabu (14/2) malam.

Persija Jakarta kalah karena kurang bertaji di laga ini. Sebaliknya sang lawan begitu menguasai.

Tiga gol Johor Darul Ta'zim ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa dibuat oleh Hazwan Bakri (29'), Jorge Pereyra Diaz (42'), dan Safawi Rasid (76').

"Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan cukup panjang. Mulai dari Solo ke Jakarta, Singapura, dan Johor. Ada lima pemain yang tidak kami bahwa karena alasan kebugaran," jelas Teco usai pertandingan.

Selain faktor fisik, pelatih asal Brasil juga menjelaskan bahwa kekalahan tak lepas dari penampilan lawan. "Tim Johor bermain bagus dan kami mengucapkan selamat."

Baca juga:

- 5 Fakta Menarik Real Madrid 3-1 PSG, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi

- 5 Fakta Menarik FC Porto 0-5 Liverpool

Teco akan mempersiapkan timnya lebih baik dan berharap bisa membalas ketika berjumpa lagi di Jakarta pada 10 April. "Tentu kami sangat yakin bisa melakukannya karena pemain kami akan all-out di kandang," jelas Teco dalam rilis media Persija.

Kekalahan ini membuat Persija sementara berada di dasar Grup H. Adapun Johor Darul Ta'zim memuncaki klasemen dengan tiga poin.

Jumlah poin JDT sama dengan Song Lam Nghe An, namun unggul selisih gol karena klub Vietnam tersebut sebelumnya menang 0-2 dari Tampines Rovers.

Persija Jakarta selanjutnya menjamu Tampines Rovers pada 28 Februari. Adapun Johor Darul Ta'zim bertandang ke markas Song Lam Nghe An.