Jonathan Bauman Datang, Persib Coret Michael Essien

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Februari 2018
Jonathan Bauman Datang, Persib Coret Michael Essien
Michael Essien (PT LIB)

BolaSkor.com - Teka-teki sosok striker asing yang selama ini menjadi incaran pelatih Persib Bandung Mario Gomez akhirnya terkuak. Pemain itu adalah Jonathan Bauman.

Bauman mengawali karier profesionalnya di Argentina bersama klub CA Colon Santa Fe. Dia kemudian berpindah-pindah ke beberapa klub lokal Argentina seperti Gimnasia Jujuy dan Deportivo Armenio.

Striker berkebangsaan Argentina ini juga sempat mencicipi Liga Cile bersama Santiago sebelum kembali ke Argentina. Terakhir dia bermain untuk klub Liga Super Yunani, AOK Kerkyra.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler membenarkan bahwa Bauman masuk dalam bidikan. Bahkan saat ini manajemen tengah mengupayakan agar striker kelahiran 30 Maret 1991 atau berusia 27 tahun ini bisa segera merapat ke tim.

"Sedikit-sedikit oke kita tunggu dia negosiasi sama Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat). Mudah-mudahan bisa cepat karena kita sudah tidak ada waktu," ungkap Soler di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (1/2).

Namun Soler juga mengatakan, kehadiran Bauman di Persib ini tergantung dari kondisi Michael Essien. Apabila kondisi lutut kanannya membaik, maka proses perekrutan Bauman dipastikan batal karena slot pemain asing non asia yang sudah terpenuhi.

"Dia (Essien) sudah beberapa hari tidak ada di sini karena cedera atau apapun. Kita tunggu hasil evaluasi manajemen, apakah dia bisa main atau tidak. Kalau tidak, berarti kita ambil cepat Bauman," jelasnya.

Karena itu, menurut Soler keputusan ini akan diserahkan sepenuhnya kepada manajemen PT PBB selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung.

"Sekarang kalau ada keputusan satu pemain dari manajemen bukan dari kita," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Michael essien
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan