BolaSkor.com - Tampil di Piala Dunia adalah gengsi tersendiri bagi pemain sepak bola. Selain gengsi, turnamen empat tahun ini juga bisa menjadi ladang menambah saldo tabungan. Tanya saja kepada pemain tim nasional Jerman.

Jerman berambisi mempertahankan trofi pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Jerman berambisi menjadi yang pertama setelah Brasil di 1962 yang mampu mempertahankan gelar juara dunia.

Untuk memacu motivasi pemain, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan sudah menyiapkan bonus 350 ribu euro atau sekitar Rp5,9 miliar kepada tiap pemain jika berhasil kembali menjadi kampiun. Saat menjadi juara pada 2014, tiap pemain Jerman diguyur bonus 300 ribu euro artinya ada kenaikan 50 ribu euro.

DFB merilis struktur bonus yang akan ditermima pemain timnas Jerman, sesuai kesepakatan dari pertemuan dengan pertemuan dengan pemain yang diwakili sang kapten, Manuel Neuer.

Dalam struktur yang disepakati, pemain tidak akan menerima bonus untuk kemenangan di penyisihan grup atau lolos ke 16 besar. Namun, lepas dari tahap itu, pemain akan menerima 75.000 euro jika lolos ke perempat final. Jika lolos ke semifinal, pemain akan menerima 125 ribu euro. Lalu mereka tetap akan menerima 200 ribu jika kalah di final.

"Ini akan memberi ketenangan dan kejelasan sebelum turnamen. Jadi kami bisa berkonsentrasi dalam urusan sepak bolanya. Ini tanda yang bagus saat pemain didukung bonus berdasarkan performa," ujar manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff kepada Reuters.

"Bonus bakal menjadi motivasi besar bagi para pemain. Menjadi pemenang Piala Dunia secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Jerman, layak diganjar dengan bonus spesial, ujar presiden DFB Reinhard Grindel.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman akan bertarung di Grup F yang dihuni Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.