Juventus Hajar Genoa Tiga Gol Tanpa Balas

satriasatria - Senin, 09 Januari 2017
Juventus Hajar Genoa Tiga Gol Tanpa Balas
©getty-images

Juventus Hajar Genoa Tiga Gol Tanpa Balas- Juventus berhasil meraup poin penuh kala menjamu Genoa dalam lanjutan pertandingan giornata ke-19 Serie A 2016/17 yang digelar di Juventus Stadium, Senin (09/01/17) dini hari WIB. Juventus menang telak 3-0 lewat sumbangan brace Gonzalo Higuain dan penalti Paulo Dybala.

Jalannya pertandingan:

Juve sudah dominan sejak awal. Mereka terus mengurung pertahanan Bologna yang sepertinya juga sengaja mencoba menyerap setiap tekanan Juve. Upaya Juve untuk mencari gol cepat membuahkan hasil pada menit ke-7.

Miralem Pjanic melepas umpan terobosan melewati pertahanan Bologna. Bole meluncur ke kotak penalti dan dikejar oleh Gonzalo Higuain. Tanpa melihat ke arah gawang, Higuain melepas tembakan first time keras yang mampu menaklukkan Mirante.

Juventus mengambil penuh kendali permainan. permainan mereka menjadi lebih tenang setelah unggul cepat dan Bologna mau tak mau harus berusaha menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, Juve tak banyak memberikan ruang kepada Bologna untuk berkreasi. Justru para penggawa Juve yang terus membombardir pertahanan tim tamu. Terus menekan, Juventus mampu menggandakan kedudukan menjelang babak pertama usai.

Stefano Sturaro melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Oikonomou dan wasit menunjuk titik putih. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Juve belum menurunkan intensitas serangan mereka pada babak kedua. Mereka terus berupaya membongkar pertahanan Bologna dari berbagai sisi. Upaya tak kenal hneti Juve ini berbuah hasil pada menit ke-54.

Stephan Lichsteiner mengobrak-abrik sisi kanan Bologna. Setelah menyisir sampai depan, Lichtsteiner melepas umpan silang ke depan gawang. Bola berhasil mencapai Gonzalo Higuainyang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Higuain mencetak gol keduanya lewat tandukan keras.

Setelah gol ketiga itu, Juventus berusaha mengubah taktik dan menurunkan tempo. Bologna sempat memanfaatkan situasi itu karena kini mereka menjadi lebih leluasa membangun permainan. Tapi sampai laga usai, skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Juve tetap menghuni posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan 45 poin. Sementara itu, Bologna menghuni posisi 15 dengan 20 poin.

Susunan Pemain:

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic, Dybala, Higuain.

Bologna: Mirante; Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Donsah, Viviani, Dzemaili; Krejci, Di Francesco, Destro.

Juventus Genoa Masimiliano Allegri Ivan Juric Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan