Juventus Juara Coppa Italia Usai Taklukkan Lazio 2-0

Juventus Juara Coppa Italia Usai Taklukkan Lazio 2-0 ┬ęGetty Images/Stuart Franklin

Juventus Juara Coppa Italia Usai Taklukkan Lazio 2-0- Juventus sukses meraih gelar perdananya di musim 2017 usai mengalahkan Lazio 2-0 di laga final Coppa Italia yang digelar di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (18/05/17) dini hari WIB. Juventus yang notabene merupakan juara bertahan Coppa Italia sukses mempertahankan gelarnya musim ini.

Dua gol Si Nyonya Tua dicetak masing-masing lewat bek mereka, Daniel Alves dan Leonardo Bonucci. Kemenangan ini sekaligus membuat misi Juventus untuk meraih treble winners semakin terbuka lebar. Pasalnya, kini Juve masih berpeluang besar menambah dua gelar lagi yakni Scudetto Serie-A dan Liga Champions.

Laga sudah berjalan dengan tempo tinggi sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Baik Juve maupun Lazio menampilkan permainan terbuka dan menyerang dengan intensitas tinggi.

Juve sudah dapat peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Bek Juve, Giorgio Chiellini melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola sepakannya mengarah tepat ke kiper Lazio, Strakosha.

Lazio balik mengancam gawang Juve dengan serangan balik cepat. Balde Keita menggiring bola sendirian hingga ke kotak penalti Juve sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan. Namun sayang bola sepakannya hanya mengarah ke mistar gawang. Gawang Juve yang dikawal Gialuigi Buffon pun aman dari kebobolan.

Tiga menit berselang Juve kembali mendapat peluang emas lewat penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain. Higuain melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun bola berhasil diblok dengan sempurna oleh Strakosha.

Juventus berhasil membuka skor di menit ke-11 lewat mantan pemain Barcelona, Daniel Alves. Alex Sandro melepaskan umpan silang ke muka gawang Lazio, Alves yang berdiri bebas luput dari pengawalan pemain bertahan Lazio dengan mudah menceploskan bola ke gawang Lazio. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Enam menit berselang Si Nyonya Tua menggandakan skor lewat bek andalan, Leonardo Bonucci. Sepak pojok yang dilepaskan Dybala mengarah ke Bonucci yang dengan mudah menceploskan bola.

Tertinggal dua gol tidak membuat Lazio menyerah dengan keadaan. Pasukan Simone Inzaghi terus membombardir gawang Juve, hingga Buffon berulangkali melakukan penyelamatan hebat hingga membuat gawang Juve clean sheet dibabak pertama.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim masih memeragakan permainan terbuka. Lazio mendapatkan peluang untuk memperkecil skor di pertengahan babak kedua melalui penyerang mereka, Ciro Immobile. Immobile melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun bola sepakannya tepat mengarah ke pelukan Buffon.

Akhirnya tak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup tanda berakhirnya laga. Berkat kemenangan 2-0 atas Lazio di Stadio Olimpico, Juventus pun berhak meraih gelar Coppa Italia 2017.

Susunan Pemain:

Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Rincon, Marchisio; Dani Alves, Dybala (Lemina, 78'), Mandzukic; Higuain.

Lazio: Strakosha; Bastos (Anderson, 53'), De Vrij (Alberto, 69'), Wallace; Basta, Parolo (Radu, 20'), Biglia, Milinkovic-Savic, Lulic; Immobile, Keita.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment