Juventus Pastikan Ke Final Usai Singkirkan Monaco

Juventus Pastikan Ke Final Usai Singkirkan Monaco ┬ęGetty Images/Richard Heathcote

Juventus Pastikan Ke Final Usai Singkirkan Monaco- Juventus memastikan langkahnya ke final Liga Champions 2016/17 usai menyingkirkan perlawanan AS Monaco dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan babak semifinal leg kedua yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (10/05/17) dini hari WIB.

Dua gol Juventus dicetak lewat masing-masing pemain yakni Mario Mandzukic dan Dani Alves. Sementara AS Monaco hanya mampu membalas lewat gol Kylian Mbappe. Kemenangan ini membuat Juve unggul agregat 3-1 atas Monaco, sebelumnya di leg pertama Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0.

Kedua tim tampil agresif sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Namun hingga 15 menit laga bergulir masih tak ada gol tercipta dari Juventus dan AS Monaco.

Di menit ke-33 Juve berhasil memecah kebuntuan lewat gol Mario Mandzukic. Umpan silang Dani Alves dari sisi kanan berhasil disambar Mandzukic hingga berbuah gol.

Dani Alves berhasil menggandakan kedudukan bagi Juve jelang babak pertama usai. Dani Alves mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti lewat sepakan kerasnya, bola bergulir deras menghujam gawang yang dikawal Subasic. Skor 2-0 bagi Juve hingga akhir babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, unggul dua gol Juve tidak mengendurkan serangan. Juve mengendalikan penguasaan bola yang membuat AS Monaco kesulitan mengembangkan permainan.

Namun di menit ke-69 AS Monaco berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Kylian Mbappe. Joao Moutinho mengirimkan umpan ke muka gawang Juve yang kemudian di cocor oleh Mbappe hingga berbuah gol menjadi 2-1.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir pertandingan. Atas kemenangan ini Juve berhak melaju ke final Liga Champions. Juventus tinggal menunggu lawan dari pemenang laga Atletico dan Real Madrid yang akan bentrok di Vicente Calderon nanti malam.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli (Benatia, 85'), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira (Marchisio, 10'), Alex Sandro; Dybala (Cuadrado, 54'), Mandzukic; Higuain.

AS Monaco: Subasic; Raggi, Glik, Jemerson, Sidibe; Bernardo Silva (Lemar, 69'), Moutinho, Bakayoko (Germain, 78'), Mendy (Fabinho, 55'); Falcao, Mbappe.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment