Juventus Takluk 2-1 Dari Fiorentina

satriasatria - Senin, 16 Januari 2017
Juventus Takluk 2-1 Dari Fiorentina
©getty-images

Juventus Takluk 2-1 Dari Fiorentina- Juventus menderita kekalahan kala berkunjung ke markas Fiorentina dalam lanjutan pertandingan giornata ke-20 Serie A 2016/17 yang digelar di Stadion Artemio Franchi, Senin (16/01/17) dini hari WIB. Kekalahan dengan skor 2-1 menjadi pukulan telak skuat asuhan Masimiliano Allegri di markas Fiorentina.

Pada laga ini, Fiorentina memang tampil cukup apik. Tim asuhan Paulo Sousa ini sempat unggul dua gol dari gol Nicola Kalinic dan Milan Badelj. Pada akhirnya, Juve mampu menyamakan kedudukan dari bomber tajamnya, Gonzalo Higuain.

Kini, poin Juve masih bertahan di angka 45. Hanya berselisih satu poin dari AS Roma di posisi kedua. Namun, Juve masih punya satu laga sisa. Sementara kemenangan ini membuat Fiorentina kini naik ke posisi ke-8 dengan 30 poin.

Jalannya pertandingan:

Juventus lebih menciptakan momen berbahaya ke gawang Fiorentina. Kiper Ciprian Tatarusanu pada menit ke-5 harus berjibaku menepis sepakan Higuain. Sementara pada menit ke-11 ganti Gianlugi Buffon yang menyelamatkan gawang Juventus dari ancaman Kalinic.

Pertandingan berjalan cukup berimbang. Bola banyak bergulir di area lini tengah. Para pemain Fiorentina terkadang tak ragu melakukan pelanggaran keras untuk menahan agresivitas Juve. La Viola mendapatkan dua kartu kuning pada babak pertama.

Meski begitu, Fiorentina sukses mencetak gol pada menit ke-37. Federico Bernardeschi mengirim bola sodoran ke kotak penalti. Kalinic dengan cerdik mampu menyambutnya untuk membobol pertahanan Buffon. Keunggulan ini terus bertahan hingga babak pertama usai.

Dominasi Fiorentina masih berlanjut pada babak kedua. Bahkan, Milan Badelj mampu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-54. Badelj mengirim bola melengkung ke arah gawang Buffon. Sempat ada gerakan dari Federico Chiesa yang coba menyambut bola, tapi upayanya tidak menyentuh bola yang kemudian masuk ke gawang Buffon.

Tertinggal 2-0 membuat Juve tersengat. Empat menit berselang, Higuain memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Penyerang asal Argentina ini mencocor peluang yang dikreasi oleh Stefano Sturaro. Pertandingan berjalan semakin sengit di sisa waktu.

Juve terus menebar teror ke gawang Fiorentina. Namun, kiper Tatarusanu tampil cemerlang untuk mementahkan setiap ancaman yang menuju ke gawangnya. Tambahan waktu selama enam menit diberikan. Namun, tidak gol yang mampu dicetak oleh pasukan Massimiliano Allegri.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Tatarusanu; Sanchez, Rodriguez, Astori; Chiesa (81 Tello), Vecino, Badelj, Olivera; Valero (85 Ilicic), Bernardeschi (76 Cristoforo), Kalinic.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli (79 Mandzukic), Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio (77 Rincon), Sturaro (61 Pjaca), Sandro; Dybala, Higuain.

Juventus Fiorentina Masimiliano Allegri Paulo Sousa (Portugal) Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan