BolaSkor.com - Menjelang leg pertama 16 besar Champions League antara Juventus kontra Tottenham Hotspur di J-Stadium, sorotan terarah kepada duel adu tajam dua penyerang top dunia, Gonzalo Higuain dan Harry Kane. Tapi, jangan lupakan juga potensi pertarungan sengit Kane dengan Giorgio Chiellini.

Kedua pemain itu akan terlibat kontak langsung dalam sebuah pertandingan. Chiellini (33 tahun) dengan segudang pengalaman dan statusnya sebagai salah satu bek terbaik Italia, akan coba menghentikan ketajaman Kane yang sudah membukukan 32 gol dari 33 laga di seluruh kompetisi.

Kane juga mengingat baik "sambutan hangat" Chiellini saat memainkan debutnya di Timnas Inggris pada tahun 2015 silam. Kala itu, Chiellini melakukan tekel yang keras (tapi bersih) kepada Kane.

"Dia (Chiellini) bek yang fantastis. Start pertama saya untuk Inggris, mungkin di lima menit pertama dia menekel saya dan kaki saya 'mati' selama 10 menit. Itu sambutan yang sangat baik di sepak bola internasional!" ucap Kane mengingat momen tekel Chiellini, diberitakan Football Italia, Selasa (13/2).

Harry Kane akan kembali menghadapi Giorgio Chiellinii (Getty Images)

Uniknya, Chiellini tidak mengingat momen tersebut, "Saya tidak mengingatnya (tekel kepada Kane) dengan sangat baik, tapi saya ingat ketika kami berjumpa di Turin. Dia jelas penyerang hebat, tapi tekel yang saya lakukan tidak dilakukan dengan sengaja!" tambah Chiellini.

Lebih lanjut, Chiellini pun realistis akan kansnya menghentikan Kane. Ia mengakui sulit melakukannya sendirian. Oleh karenanya, Chiellini ingin kolektivitas bermain Juventus untuk menghentikan Kane dan Tottenham.

"Saya pikir, saya menghentikan Kane sendiri, dalam duel satu lawan satu, cukup mustahil, saya tidak arogan. Apa yang saya harapkan adalah kolektivitas Juventus yang dapat menghentikan Tottenham," imbuh Chiellini

"Duel satu lawan satu penting, tapi keseluruhan tim harus melakukan yang terbaik hingga mencapai batas, bukan hanya untuk menghentikan Harry Kane (tapi Tottenham secara keseluruhan). Laga nanti akan sangat sulit, fase gugur dan kami tak sabar bermain," tegasnya.