Juventus vs Tottenham: Sami Khedira Waspadai Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Februari 2018
Juventus vs Tottenham: Sami Khedira Waspadai Harry Kane
Harry Kane (Clive Brunskill - Getty Images)

BolaSkor.com - Leg pertama 16 besar Champions League sudah di depan mata. Pada pertengahan pekan mendatang, ada empat pertandingan yang berlangsung, yaitu: Juventus vs Tottenham Hotspur, Basel vs Manchester City, Porto vs Liverpool, dan Real Madrid vs Paris Saint-Germain (PSG).

Laga yang berlangsung terlebih dahulu pada Rabu, 14 Februari 2018 dini hari WIB adalah Juventus kontra Tottenham, tim sarat pengalaman di Eropa dengan tim muda minim pengalaman. Juve diunggulkan dengan segala pengalaman yang mereka miliki. Tapi, sepak bola bukanlah ilmu eksata. Tidak ada rumus tepat untuk memprediksi siapa pemenang dalam sebuah pertandingan.

Begitu juga di laga nanti. Pemain muda bertalenta yang dimiliki Mauricio Pochettino seperti Dele Alli, Harry Kane, Son Heung-min, dan Christian Eriksen bisa melukai Juventus. Khususnya Kane, yang tengah on fire setelah mencetak gol ke-100 di Premier League saat melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Harry Kane kala membukukan gol ke-100 Premier League (Getty Images)

Kane (24 tahun) telah membukukan 31 gol di seluruh kompetisi musim ini. Ia kekuatan utama Tottenham yang wajib diwaspadai Juventus. Gelandang Juventus, Sami Khedira, juga sependapat dengan opini tersebut.

"Bagi saya, Harry Kane mungkin penyerang terkomplit. Ada juga Robert Lewandowski dan (Gonzalo) Higuain. Namun, dia kuat, bagus dengan kepalanya, cepat, bagus dengan pergerakan kakinya, dapat mencetak gol dengan satu sentuhan dan mendribel bola," ucap Khedira kepada BBC Sport, Jumat (9/2).

"Bagi saya, dia pemain yang luar biasa hebat dan masih muda. Jadi, Tottenham beruntung memilikinya," lanjut mantan pemain Real Madrid tersebut.

Menarik untuk disimak, adu tajam antara Kane dengan striker Juventus, Higuain. Ketajaman Kane juga akan diuji tembok kokoh pertahanan Juventus yang digalang Giorgio Chiellini dan Mehdi Benatia, plus Gianluigi Buffon yang berdiri di bawah mistar gawang.

Tottenham Hotspur Juventus Sami Khedira Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan