Kalah dari Perseru, Peluang Juara Persipura Menipis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Oktober 2017
Kalah dari Perseru, Peluang Juara Persipura Menipis
Persipura Jayapura saat menghadapi Perseru Serui. (Sumber: Sidomi,com)

BolaSkor.com - Perseru Serui di luar dugaan mampu mengalahkan Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Marora, Minggu (22/10/2017) siang WIB. Tim Mutiara Hitam takluk dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan tersebut, Persipura sebetulnya mendominasi jalannya laga. Sayang, justru Perseru yang mampu unggul terlebih dahulu melalui Mariando Djonak pada menit ke-7. Skor 1-0 untuk Perseru.

Tim asuhan Wanderley Junior langsung bangkit dari ketertinggalan. Persipura akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui pemain muda berbakatnya, Osvaldo Haay, usai mendapatkan umpan dari Pietr Nasadit pada menit ke-28. Skor imbang 1-1 menutup jalannya laga babak pertama.

Perseru akhirnya mampu memenangkan pertandingan, usai Ryutaro Kurabe berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti pada menit ke-61. Skor 2-1 untuk kemenangan Perseru.

Kemenangan ini membuat Perseru keluar dari zona degradasi. Perseru berada di posisi ke-15 menggeser Semen Padang yang turun satu tingkat. Tim Cendrawasih Oranye itu mengumpulkan 31 poin dari 31 laga.

Sementara itu, kekalahan kali ini membuat peluang juara Persipura agak sedikit menipis. Boaz Solossa dkk. saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 56 poin dari 31 laga.

Susunan pemain Perseru Serui Vs Persipura Jayapura:

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe; Boman Bi Irie Aime, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen; Arthur Bonai, Mariando Djonak, Silvio Escobar.

Cadangan: Hendra Mole, Fransiskus X Mumpo, Farid Wajdi, Franklin Rumbiak, Makarius Fredik, Irfan Yunus, James Rogi.

Pelatih: Agus Yuwono

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel; Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, Nelson Alom; Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, Addison Alves.

Cadangan: Dede Sulaiman, Andri Ibo, Yohanis Tjoe, Izaac Johanes, Yohanes Pahabol, Muhammad Tahir, Marinus Mariyanto.

Pelatih: Wanderley Junior

Persipura jayapura Perseru Serui Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan