Kalah dari Persija, Umuh Muchtar: Wasit Keterlaluan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2017
Kalah dari Persija, Umuh Muchtar: Wasit Keterlaluan
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Bola.net)

BolaSkor.com - Persib Bandung tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai dikalahkan Persija Jakarta 0-1, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/17) sore WIB. Kubu Maung Bandung menilai kepemimpinan wasit Evans Shaun dari Australia sangat buruk.

Mengandalkan Ezechiel Ndouasel sebagai penyerang tunggal, permainan Persib sebenarnya cukup bagus. Bahkan pada menit 27, Ezechiel sudah bisa menggetarkan jala gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Namun wasit Evans Shaun asal Australia tak mengesahkan gol tersebut, lantaran menilai bola belum melewati garis gawang. Kekecewaan pun diluapkan Maung Bandung pada jeda pertandingan. Persib hampir saja enggan melanjutkan pertandingan, sebelum kemudian satu per satu pemain memasuki lapangan pertandingan.

Saat laga babak kedua berjalan, protes keras kembali dilancarkan. Utamanya saat bek tengah Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Dari bench pemain, manajer Umuh Muchtar memanggil para pemain untuk menepi ke pinggir lapangan. Tak berapa lama kemudian, Evans Shaun meniup peluit akhir tanda laga usai. Padahal, laga baru berjalan selama 83 menit.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Umuh Muchtar mengungkapkan kekecewaannya. Dia menilai sedari awal pengadil lapangan memang tak menginginkan Persib menang. Umuh pun kemudian menunjukkan rekaman gol Ezechiel yang tak disahkan wasit pada babak pertama.

"Ini bola mantul ke bawah kemudian kena jaring atas, tapi tidak disahkan. Ini sungguh keterlaluan. Saya tidak mengerti dengan wasit ini," terang Umuh sembari menunjukkan video rekaman pertandingan kepada para wartawan.

"Sejak jeda babak pertama, kita juga mau berhenti. Percuma juga kalau dilanjutkan, kita tidak akan menang. Pasti kita dihancurin," lanjutnya.

Umuh memastikan Persib akan melakukan protes secara tertulis ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Pihaknya juga menyebut kinerja wasit asing tidak lebih baik dari wasit lokal.

"Kita protes keras masalah yang 100 persen gol. Wasit asing malah sangat buruk. Wasit lokal tidak pernah membuat keputusan seperti ini," tutupnya.

Dalam pertandingan tersebut, gol kemenangan Persija dicetak oleh Bruno Lopes pada menit ke-76. Kemenangan ini membuat Tim Macan Kemayoran berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 58 poin dari 33 laga. Sementara Persib ada di tempat ke-11 dengan perolehan 41 poin dari 32 laga. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan