Kalah dari Suriah U-23 Dua Kali, Luis Milla Minta Pencinta Sepak Bola Tanah Air Bersabar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 November 2017
Kalah dari Suriah U-23 Dua Kali, Luis Milla Minta Pencinta Sepak Bola Tanah Air Bersabar
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Suriah U-23. (BolaSkor.com/Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Suriah U-23 dengan skor 0-1, pada laga uji coba internasional kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Suriah U-23 dilesakkan oleh Mouhammad Anez pada menit ke-84.

Ini merupakan kekalahan kedua untuk Timnas dari Suriah U-23. Sebelumnya, Timnas U-23 takluk 2-3 dari Suriah U-23 pada laga uji coba perdana di stadion yang sama, dua hari sebelumnya.

Kekalahan ini membuat pencinta sepak bola Indonesia memberikan tekanan kepada pelatih Timnas, Luis Milla, agar bisa membawa Skuat Garuda berjaya.

Menanggapi hal tersebut, Luis Milla meminta para pencinta sepak bola Tanah Air untuk bersabar. Sebab, membentuk kekuatan Timnas yang bagus membutuhkan proses yang panjang.

Ia lebih senang membentuk dengan melakukan uji coba dengan tim-tim kuat, meski hasilnya kalah. Pasalnya, tim kuat bisa memberikan pelajaran berharga bagi permainan Timnas. Ketimbang melakukan uji coba dengan tim lemah dan meraih kemenangan.

"Ini adalah perjalanannya (ada kekalahan), tenang saja karena ini adalah langkah pertama. Bisa diingat lagi bahwa sebelum SEA Games 2017 kami kalah lawan Myanmar 1-3," kata Luis Milla.

"Sebenarnya kalau mau menang gampang saja, kita bisa lawan tim lemah dan kita menang. Tapi saya suka lawan tim kuat, anak-anak belajar bagaimana mengatasi masalah dan saat nanti Asian Games kita sudah tahu cara mengatasi masalah."

Seperti diketahui, Luis Milla memang sedang mempersiapkan pembentukan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Asian Games 2018, Agustus tahun depan. Satu laga uji coba yang akan dilalui Skuat Garuda adalah menghadapi Guyana pada 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Suriah U-23 Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan