Kalah dari Tim Egy Maulana Vikri, Fakhri Husaini Soroti Lini Tengah Timnas U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2018
Kalah dari Tim Egy Maulana Vikri, Fakhri Husaini Soroti Lini Tengah Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 mengalami kekalahan 1-2 dari Diklat Ragunan yang diperkuat Egy Maulana Vikri, pada laga uji coba di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (26/1) sore WIB.

Dalam laga tersebut, dua gol Diklat Ragunan dilesakkan oleh M Ridwan dan M Hasan di babak pertama. Timnas U-16 baru membalas melalui gol bunuh diri M Iqbal di babak kedua.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menanggapi kekalahan timnya. Menurutnya, sangat wajar denagn skuat di babak pertama, timnya kalah kelas dari Diklat Ragunan.

Pasalnya, rata-rata pemain yang turun di babak pertama merupakan penggawa baru Timnas U-16 yang baru mengikuti pemusatan latihan selama satu pekan ini. Sedangkan skuat di babak kedua merupakan para pemain Timnas U-16 yang membawa Skuat Garuda Asia ke putaran final Piala AFC U-16 2018.

Egy Maulana Vikri (tengah) saat menghadapi Timnas Indonesia U-16. (BolaSkor.com/Istimewa)

"Babak pertama kami bermain terlalu longgar dan terlalu dalam menjaga kedalaman, memberikan ruang yang sangat luas kepada lawan untuk memberikan tekanan kepada kami di babak pertama. Itu yang membuat mereka berhasil mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit jelang babak pertama berakhir," kata Fakhri Husaini di Lapangan Atang Sutresna, Jumat (26/1).

"Babak kedua saya mengganti beberapa pemain terutama pemain tengah saya ganti semua. Enam menit babak kedua berjalan, kami punya tiga peluang. Ada 13 menit kami punya empat sampai enam kali shooting. Perbedaan yang sangat signifikan sekali untuk tim pertama dan kedua. Ketika kami berani menekan dan kami punya banyak peluang," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 akan mengakhiri pemusatan latihannya pada Sabtu (27/1) esok hari. Skuat Garuda Asia dijadwalkan melakoni uji coba menghadapi Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (27/1) esok pagi WIB.

Timnas Indonesia U-16 Egy Maulana Vikri Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan