Kalah Lagi, Real Madrid Terancam Gagal

genjigenji - Kamis, 19 Januari 2017
Kalah Lagi, Real Madrid Terancam Gagal

Kalah Lagi, Real Madrid Terancam Gagal-Real Madrid Lagi-lagi mengalami kegagalan dan kalah 1-2 saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak perempatan final Copa del Rey, kamis (19/01/17). kekalahan ini membuat mereka terancam gagal lolos ke putaran berikutnya.

Pasalnya, Madrid belum pernah bisa mengatasi defisit agregat ini sepanjang sejarah partisipasi mereka di Copa del Rey. Selama ini, setiap kali kalah 1-2 di kandang sendiri pada leg pertama, Madrid selalu kandas.



Situasi seperti ini sendiri terbilang langka. Menurut Marca, Madrid baru dua kali mengalaminya (kalah 1-2 pada leg pertama di kandang sendiri di Copa del Rey).

pertama kali ini terjadi pada musim 1994/95, di babak 16 besar melawan Valencia. Leg pertama di kandang sendiri, Madrid kalah 1-2. Unggul melalui Raul, Madrid lalu tumbang setelah Oleg Salenko mencetak dua gol untuk Valencia. Madrid kemudian kalah 1-2 di Mestalla dan tersingkir dengan agregat 2-4.

Lalu yang kedua pada saat melawan Barcelona di perempat final musim 2011/12. Waktu itu, Madrid besutan Jose Mourinho kalah 1-2 pada leg pertama di Bernabeu ketika menjamu sang rival abadi yang dilatih Josep Guardiola. Unggul melalui Cristiano Ronaldo, Madrid dipaksa menyerah setelah Blaugrana mencetak dua gol lewat Carles Puyol dan Eric Abidal.

Pada leg kedua di Camp Nou, Madrid cuma bisa meraih hasil imbang 2-2. Mereka pun tersingkir dengan agregat 3-4.

Melawan Celta, Madrid tertinggal oleh gol Iago Aspas, dan menyamakan kedudukan lewat Marcelo. Namun, gol Jonny memastikan Celta pulang dengan kemenangan. Sejarah buruk pun kembali terbayang di Bernabeu.

Lolos atau tidaknya mereka akan ditentukan pada leg kedua di Balaidos pekan depan.