Kalahkan Malaga, Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga

Kalahkan Malaga, Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga ┬ęGetty Images/Octavio Passos

Kalahkan Malaga, Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga- Real Madrid sukses meraih tiga poin dalam kunjungannya ke markas Celta Vigo dalam lanjutan pertandingan jornada ke-37 La Liga, Kamis (18/05/17) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor telak 4-1.

Dalam laga krusial yang digelar di Stadion Balaidos, pasukan Zinedine Zidane pulang dengan modal kemenangan dan semakin dekat dengan peluang menjuarai gelar La Liga 2016/17. Pasalnya Madrid saat ini memuncaki tabel klasemen dengan selisih tiga poin dengan rival Barcelona yang berada di posisi runner-up klasemen sementara saat kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Empat gol Real Madrid sendiri dicetak lewat Cristiano Ronaldo (2), Karim Benzema (1), Toni Kroos (1). Sementara di kubu Celta Vigo hanya mampu mencetak gol hiburan lewat John Guidetti. Pertandingan sendiri berjalan sengit dengan banyaknya drama yang tercipta dan kartu merah untuk pemain Celta, Iago Aspas.

Real Madrid berhasil mencetak gol cepat di menit ke-10 lewat sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Berawal dari pergerakan Isco menusuk ke pertahanan Celta kemudian mengirimkan umpan kepada Karim Benzema. Namun umpannya berhasil diblok oleh bek Celta, Ronaldo yang mendapatkan bola liar hasil blok tersebut langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak yang tak mampu di antisipasi kiper Sergio.

Kebobolan gol cepat dari Madrid, Celta berusaha merespon dengan serangan sporadis ke gawang Keylor Navas. Namun tangguhnya Navas di mistar membuat gawang Madrid aman dari kebobolan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol keduanya di menit ke-47 lewat skema serangan balik. Berawal dari pergerakan Isco mendribel bola dari lini tengah hingga ke final third kemudian mengirimkan umpan terobosan ke arah Ronaldo yang berlari dari sisi kiri pertahanan Celta, Ronaldo yang tinggal berhadapan one-on-one dengan kiper Sergio, dengan dingin menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang. Madrid unggul 2-0 untuk sementara.

Tertinggal dua gol Celta justru mendapat petaka dengan di kartu merahnya Iago Aspas akibat melakukan diving di daerah kotak penalti Madrid. Insiden bermula saat Aspas berlari mengejar bola di kotak penalti Madrid, namun bola berhasil di halau dengan bersih oleh Sergio Ramos namun Aspas terjatuh seolah dilanggar. Akibatnya wasit menghadiahi Aspas kartu kuning kedua di menit ke-63 dan Celta kini harus bermain dengan 10 pemain.

Meski bermain dengan 10 pemain Celta tetap bermain menyerang. Hasilnya terbukti di menit ke-68 Celta berhasil memperkecil kedudukan lewat John Guidetti.

Tersengat oleh gol Celta, El Real kembali menjauh lewat gol Karim Benzema di menit ke-70. Berawal dari pergerakan Marcelo yang menggiring bola hingga ke sisi kiri pertahanan Celta kemudian bek asal Brasil tersebut melepaskan umpan silang ke muka gawang yang berhasil disambut Karim Benzema hingga menjadi gol.

Gelandang Madrid, Toni Kroos mecetak gol keempat Madrid di menit ke-88. Dengan tenang Kroos mengontrol bola di kotak penalti Celta sebelum melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Madrid di laga ini.

Atas kemenangan ini Madrid berhasil menggeser Barcelona di puncak klasemen dengan selisih tiga poin. Kemenangan ini sangat berharga bagi Madrid yang tinggal selangkah lagi berpeluang meraih gelar La Liga 2016/17. Madrid hanya butuh hasil imbang di laga selanjutnya kontra Malaga untuk mengunci gelar ke klub ibu kota Spanyol.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Pablo Hernandez, Jozabed (Marcelo Diaz 72), Wass; Aspas, Guidetti (Beauvue 86), Sisto (Pape 80).

Real Madrid: Keylor; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 71), Kroos; Isco (Lucas Vazquez 84); Benzema, Ronaldo (Asensio 84).

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment