Kalahkan Sang Juara Liga 1, Persija Finis Empat Besar

Kalahkan Sang Juara Liga 1, Persija Finis Empat Besar Skuat Persija Jakarta di Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menorehkan hasil gemilang di pekan terakhir Liga 1. Tim Macan Kemayoran berhasil mengalahkan juara Liga 1, Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1, pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (12/11/17) malam WIB.

Dua gol kemenangan Persija dilesakkan oleh Ramdani Lestaluhu (47' dan 84'). Sedangkan satu gol Bhayangkara FC diciptakan oleh Ilija Spasojevic pada menit ketiga.

Kemenangan ini membuat Persija finis di posisi keempat klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 61 poin dari 34 laga. Tim Macan Kemayoran unggul satu angka dari Madura United FC yang ada satu peringkat di bawahnya.

Sedangkan, kekalahan ini tidak membuat Bhayangkara FC tergoyahkan di posisi puncak klasemen. Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 dengan status keunggulan head to head atas Bali United FC. Maklum, keduanya memiliki perolehan yang sama, yakni 68 poin.

Dengan begitu, Persija berpeluang tampil di Piala AFC. Maklum, PSM Makassar (peringkat ke-3) tidak mempunyai lisensi AFC yang di mana merupakan syarat bermain di kompetisi Asia. Sedangkan Persija sudah mendapat lisensi AFC dengan syarat. Persija harus melengkapi berkas kekeliruan kriteria level B sebagai syarat penunjang untuk dapatkan lisensi AFC.

Di sisi lain, jatah Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 untuk bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia, akan diambil alih oleh Bali United. Mengingat, Tim Serdadu Tridatu memiliki lisensi AFC.

Leave a Comment