Kalteng Putra 0-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Masih di Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Januari 2018
Kalteng Putra 0-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Masih di Puncak
Selebrasi gol Hendra Bayauw. (Twitter Piala Presiden)

BolaSkor.com - Mitra Kukar kembali meraih kemenangan di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018. Terbaru diperoleh saat berjumpa dengan klub kasta kedua, Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1), di mana Naga Mekes menang 1-0.

Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah. Mitra Kukar kesulitan mencetak gol sepanjang pertandingan.

Upaya yang dilakukan kerap gagal. Pada menit ke-35 misalnya, bola sepakan Anindito Wahyu melebar.

Skuat asuhan Rafael Berges baru membuat gol pada menit ke-40. Adalah Hendra Adi Bayauw yang memecah kebuntuan.

Gol lahir berawal dari umpan terobosan eks Sevilla, Fernando Rodriguez Ortega. Bola ke arah gawang langsung disambar dan diarahkan Hendra Bayauw ke ruang kosong, sebelum dihalau kiper Kalten Putra, Riki Pambudi.

Mitra Kukar mencoba mencetak gol lagi pada menit ke-44, namun bola sepakan voli Anindito Wahyu kena mistar dan keluar. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Sementara itu, usaha Kalteng Putra masih tak berhasil, termasuk di babak kedua. Pun dengan yang dilakukan Mitra Kukar. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Mitra Kukar mengoleksi enam poin. Naga Mekes tetap di puncak dan menjaga kans untuk lolos delapan besar.

Tiga poin sebelumnya didapat Mitra Kukar setelah menggebuk Martapura FC 2-0. Jumlah poin berselisih dua dari Barito Putera yang membuntuti di tempat kedua. Adapun Kalteng Putra di tempat ketiga, tetap dengan satu poin hasil imbang kontra Barito Putera di laga pertama.

Hasil seri kontra Barito Putera sudah cukup untuk membuat Mitra Kukar lolos sebagai juara grup.

Kalteng Putra FC Mitra kukar Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan