Kapten Madrid Catatkan Rekor Baru Di Kompetisi Eropa

satriasatria - Rabu, 10 Agustus 2016
Kapten Madrid Catatkan Rekor Baru Di Kompetisi Eropa
©facebook/real-madrid

Kapten Madrid Catatkan Rekor Baru Di Kompetisi Eropa- Sergio Ramos menjadi satu dari dua pahlawan Real Madrid dalam merebut juara Piala Super Eropa 2016. Ramos mampu memaksa Sevilla bermain hingga 120 menit setelah mencetak gol penyama kedudukan, skor 2-2, pada menit ke-93.

Madrid pun akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol pahlawan Los Blancos lainnya, Daniel Carvajal, beberapa detik lagi laga usai di babak kedua tambahan waktu.

Bagi Ramos, ini bukan hanya trofi kedua Piala Super Eropa yang ia nikmati bersama Madrid. Pemain berusia 30 tahun tersebut itu juga mencetak rekor baru di kompetisi Eropa.

Seperti dilansir MisterChip, Ramos menjadi satu-satunya bek yang mencetak gol pada tiga laga krusial ajang antar-klub Eropa, yakni Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Gol pertama ia cetak saat membawa Madrid juara Liga Champions 2013-2014. Saat itu Ramos menggagalkan kemenangan Atletico Madrid melalui golnya pada menit ke-93. Atletico pun dipaksa bermain selama 120 menit dan akhirnya kalah 1-4 pada laga final tersebut.

Pada final Liga Champions 2015-2016, Ramos mencetak gol pembuka ke gawang Atletico pada menit ke-15, meski akhirnya disamakan pemain tim lawan, Yannick Carrasco, pada menit ke-79. Madrid pun berhasil menyabet trofi Liga Champions usai menang adu penalti dengan skor 5-2 atas Atletico.

Gol ketiga Ramos dicetak pada laga Piala Super Eropa 2016. Sama persis dengan golnya di final Liga Champions 2013-2014, Ramos mencetak gol pada menit ke-93 dan menggagalkan kemenangan 2-1 Sevilla.

Pemain timnas Spanyol itu mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan lambung dari Lucas Vazquez dari sisi kiri pertahanan Sevila.

"Ini luar biasa. Ketika Anda berusaha melakukan sesuatu dan mengimpikannya, Anda harus terus mewujudkannya hinhgga detik-detik terakhir dan inilah ganjarannya," ujar Ramos

Ramos pun menekankan permainan kolektif yang menjadi kunci kemenangan timnya. "Tim masih menunjukkan wibawa kendati sejumlah pemain (andalan) absen," ucapnya.

"Memenangkan trofi selalu luar biasa. Setiap pertandingan punya fase berbeda dan kami harus melanjutkan kerja keras untuk memastikan performa kami musim ini." tutup mantan pemain Sevilla ini.

Sumber : Goal.com
Real Madrid Sergio Ramos Piala Super Eropa
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan