Kapten Timnas U-23 Ungkap Pengetahuannya soal Kekuatan Suriah U-23

Kapten Timnas U-23 Ungkap Pengetahuannya soal Kekuatan Suriah U-23 Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata, ternyata sudah paham betul soal kekuatan Suriah U-23. Ia pernah merasakan menghadapi lawan Suriah U-23 pada laga persahabatan di Februari 2015 lalu. Ketika itu, pemain Barito Putera tersebut membela Timnas U-23 besutan Aji Santoso.

Seperti diketahui, Timnas U-23 besutan Aji Santoso pernah merasakan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dan imbang 1-1 ketika menghadapi Suriah U-23.

"Alhamdulillah tadi latihan pertama berjalan baik dan secara keseluruhan kami sudah siap. Suriah U-23 tim bagus, kami pernah bertemu di era coach Aji dulu kami pernah uji tanding dan mereka tim kuat," kata Hansamu.

Di sisi lain, pemain berumur 22 tahun tersebut juga memberikan pandangannya terkait tiga pemain Timnas U-19 yang dipanggil Luis Milla untuk menghuni Skuat Garuda Muda. Tiga pemain yang dimaksud adalah M Lutfhi, Muhammad Rafly Mursalim, dan Egy Maulana Vikri.

"Tiga-tiganya bagus, Egy bagus dan keseluruhan para pemain bagus dan mungkin yang belum terpanggil menunggu kesempatan saja buat dipanggil," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba internasional menghadapi Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17). Dalam laga uji coba kali ini, pelatih Timnas U-23, Luis Milla tak menggunakan pemain senior.

Artinya dari 33 nama yang dipanggil, Milla menggunakan 25 pemain U-23 untuk menghadapi laga uji coba tersebut. Dari 23 nama, komposisi pemain terdiri dari Egy Maulana Cs, dua pemain berwajah baru (Ilham Udin Armaiyn, Bhayangkara FC dan Muhammad Arfan, PSM Makassar, dan sisanya merupakan penggawa Timnas U-22 SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-23.

Selain menghadapi Suriah U-23, Timnas U-23 akan menghadapi Guyana pada 25 November 2017 dengan label Timnas Indonesia Senior. Sebelumnya, Timnas Senior menghadapi Suriah U-23 pada 18 November mendatang. Komposisi pemain dalam laga tersebut adalah para pemain Timnas U-23 ditambah delapan pemain senior.

Delapan pemain senior tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto, dan Andik Vermansah.

Leave a Comment