Kata Cristian Gonzales Usai Arema Gagal di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2017
Kata Cristian Gonzales Usai Arema Gagal di Liga 1
Cristian Gonzales (kiri) saat beraksi bersama Arema FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Misi Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini bisa dibilang gagal total. Mematok target tiga besar, nyatanya Tim Singo Edan hanya mampu finis di peringkat ke-9 klasemen akhir dengan perolehan 49 poin dari 34 laga.

Lantaran hal itu, Arema bisa dibilang mengalami penurunan performa, jika dibandingkan saat Indonesia Soccer Champions (ISC) 2016 lalu, di mana tim kebanggaan Aremania itu finis sebagai runner-up lewat perolehan 64 poin.

Kegagalan itu pun memicu evaluasi yang kemungkinan digelar secara besar-besaran oleh manajemen tim. Pasalnya, Arema layak berada di tiga besar, jika melihat komposisi materi pemain kelas nasional ditambah penggawa asing berkualitas.

Cristian Gonzales menilai, kegagalan timnya musim ini masih bisa dipahami. Salah satu penyebabnya, pergantian kursi pelatih dari Aji Santoso kepada Joko Susilo. Sehingga membuat skema permainan yang dibangun sejak awal musim mesti menyesuaikan keadaan baru.

"Saya tidak kecewa. Namanya sepak bola, kadang kita juara atau kita sedang tidak bagus, itu normal," kata striker yang akrab disapa El Loco tersebut.

Maka dari itu, Loco mengharapkan ada pembenahan yang nyata dari skuat Arema untuk musim depan. Bagaimana pun dan sesulit apa pun kondisinya, setiap pemain yang membela Arema nantinya harus sadar dengan lambang klub di dada mereka.

"Arema ini klub besar. Setiap pemain harus kerja keras untuk meraih juara," tuturnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Cristian gonzales Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan